BOLMONG INDUK

AIR HUJAN GENANGI PERKEMAHAN PRAMUKA DI BOLMONG , PESERTA TERPAKSA MENGUNGSI

Laporan : Ruslin Paputungan (Jarber SMSI) Editor : Mahmud Marhaba

BOLMONG [KP] – Perkemahan Kema bakti VI Gerakan Pramuka Kwarcab Bolmong Tahun 2019 yang di gelar di Eks Bandar Udara (Bandara) Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, yang baru saja dibuka oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo, dilanda hujan deras, Kamis (31/10/2019).

Hujan yang terus menguyur sejak sore hingga malam itu membuat lokasi perkemahan digenangi air hingga nyaris tidak bisah di tempati oleh peserta. Diketahui ada berkisar 48 Sekolah, terdiri dari SD, SMP Dan SMA yang mengikuti Kemah Bakti pramuka tersebut, dan hampir semua peserta itu lantas dievakuasi panitia ke titik yang tidak digenangi air.

Salah seorang guru yang yakni Adinda Fajriani Wartabone mengatakan, Hujan deras yang melanda perkemahan ini membuat kami para guru terpaksa membawa anak-anak untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Dinda, sapaan akrab guru MIN tersebut, menegaskan, ” Ada 6 (Enam) Guru yang mengawasi Siswa-siswi yang berjumlah 33 orang ini, dan saat ini kami para guru sudah membawa siswa-siswi ke Rumah warga di seputaran lokasi perkemahan, dikarenakan Perkemahan kami sudah digenangi air. Nanti jika hujan sudah redah dan perkemahan kami sudah tidak lagi tergenang oleh Air, baru kami akan kembali ke perkemahan ” Kata Dinda saat dihubungi media ini melalui sambungan telfon. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker