GORONTALO UTARA

DPRD DAN PEMKAB GORUT HARMONIS, KUA PPAS RESMI DISEPAKATI

Laporan : Hafid Bora (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORUT [KP] – Dihadiri 19 Anggota DPRD Gorontalo Utara, akhirnya Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian nota pengantar Bupati Gorontalo Utara terhadap Pembahasan Rancangan APBD Kabupaten Gorontalo Utara TA 2020, akhirnya dibuka Ketua DPRD Jafar Ismail, Selasa (29/10/2019) di ruang rapat DPRD Gorut.

Namun sebelum dimulai rapat paripurna tersebut, diawali dengan penandatanganan kesepahaman KUA PPAS oleh Wakil Bupati dan Ketua Jafar Ismail serta dua Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, diantaranya Roni Imran dan Hamzah Sidik. Ketua DPRD Djafar Ismail mengatakan, rapat paripurna akan diawali dengan penyampaian RAPBD dan Penyerahan RAPBD oleh Bupati Gorontalo yang di hadiri Wakil Bupati Thoriq Modanggu.

Harmonisasi program menjadi topik utama penyampaian Wakil Bupati Thoriq Modanggu dalam penyampaian RAPBD Gorontalo Utara untuk tahun anggaran 2020 nanti. Sebelumnya Fraksi PAN DPRD Gorontalo Utara (Gorut) tetap konsisten mengawal program TA 2020 Bupati Indra Yasin dan Wakil Bupati Thoriq Modanggu.

Hal tersebut disampaikan Ketua F- PAN Lukman Botutihe, Selasa (29/10/2019) di gedung DPRD jelang agenda paripurna KUA PPAS yang rencananya dilaksanakan hari ini. Sehingga Lukman yang juga Ketua DPD II PAN Gorut tersebut mengingatkan eksekutif, untuk tidak mengabaikan skala prioritas yabg telah disepakati dalam KUA- PPAS tersebut.

Hal inipun kata Lukman, F-PAN bukan saja memotivasi serta mendorong program seperti yang disampaikan pada visi misi Bupati saat kampanye. Namun sebagai partai pendukung dan pengusing pasangan tersebut, F PAN berkewajiban juga melakukan pengawasan, sehingga tidak akan ada pengalihan anggaran pada sektor yang bukan prioritas.

“Kami tetap konsisten pada perjuangan, sehingganya kewajiban FPAN mewujudkan janji politik Indra Thoriq.” Terang anggota Komisi I DPRD Gorut tersebut. Dia berharap, agar seluruh OPD jangan sampai mengalihkan anggaran prioritas, sehingga akan menghianati marwah visi misi Bupati dan Wakil Bupati saat berhadapan langsung dengan masyarakat saat kampanye kemarin. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker