POHUWATO

PEMKAB POHUWATO KEMBALI ROLLING JABATAN , INI DAFTARNYA

Laporan : Tim Kabar Publik (Jarber SMSI) Editor : Mahmud Marhaba

MARISA [KP] – Rolling jabatan kembali dilakukan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato.

Kali ini tercatat sedikitnya ada 76 orang pejabat fungsional akan kembali di rolling. Terdiri dari Kepala Satuan Pendidikan masing-masing Kepala Sekolah (Kepsek) SD, Kepsek SMP, Kepala SKB sejumlah 40 org, penyuluh pertanian 2 org, pustakawan 4 org, Arsiparis 3 org, Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) 13 org dan Auditor 14 org.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Wakil Bupati Amin Haras itu diselenggarakan di gedung panua kantor Bupati.Senin, (28/10/2019).

Pada pelantikan itu juga dibacakan pakta integritas dihadapan wabup, assisten, dan pimpinan OPD yang dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

Wabup Amin Haras mengatakan, jabatan adalah amanah yang dipercayakan oleh pimpinan kepada bapak dan ibu. Disamping itu tentu ini adalah sebagai upaya penyegaran organisasi, jangan sampai sudah terlalu lama dalam satu sekolah, sehingga dengan pertimbangan itu tentu ada suasana yang baru yang diharapkan bisa memberi semangat dan spirit kepada bapak dan ibu yang dilantik.

Disisi lain kata Wabub Amin, rolling ini juga dalam rangka untuk meningkatkan pelaskaanan tugas dan tanggungjawab, apalagi sebagai aparat yang merupakan garda terdepan dalam rangka membangun dan meningkatkan SDM di daerah ini melalui pendidikan. Karena di tangan bapak dan ibu harapan daerah dan bangsa kedepan untuk bisa mencetak kader-kader.

“Disuasana yang baru bapak dan ibu diberi tanggungjawab terutama dapat memanage personil serta menegakkan disiplin di sekolah. Termasuk memanage dana yang ada di sekolah yang merupakan uang negara dan uang daerah yang diharapkan dikelola dengan baik sesuai peruntukaannya. Intinya bagaimana mengelola keuangan sesuai dengan juknis dan aturan yang ada serta benar-benar untuk kepentingan dan kebutuhan dalam rangka proses belajar mengajar,” tandas Wabup Amin. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button