GORONTALO UTARA

PARADE PAKAIAN ADAT INDONESIA WARNAI HARI SUMPAH PEMUDA DI GORUT

Laporan : HafidBora (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORUT [KP] – Parade Pemuda Nusantara kembali mewarnai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Senin (28/10/2019).

Menariknya, Berbagai pakaian adat suku budaya se-Nusantara itu dikenakan oleh para jajaran pemerintah yang ada di Kabupaten Gorut. Acara peringatan itu lantas dibuat memukau dengan kombinasi pakaian adat yang mewarnai peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut.

Bupati Gorut, Indra Yasin yang turut hadir dalam perayaan tersebut menyampaikan, pakaian adat se-Nusantara yang dikenakan oleh jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Gorut merupakan cara tersendiri dalam melambangkan persatuan dan kesatuan NKRI, Khsususnya di Kabupaten Gorut.

“Alhamdulillah, mulai dari para kepala dinas hingga para staf ahli menggunakan baju adat dari seluruh tanah air. Saya harap, ini menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Kita harus menoleh ke belakang dan melihat betapa besar perjuangan para pendahulu (pemuda) kita,”tutur Bupati Indra Yasin.

Tidak hanya itu, Bupati Indra pun berharap, di Hari Sumpah Pemuda ini menjadi tonggak awal kebangkitan jiwa pemuda di Gorut, terlebih untuk mewujudkan cita-cita dari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pemuda harus memiliki daya saing yang tinggi. Jangan kalah dalam menciptakan suatu gagasan atau ide-ide! Pemuda harus bekreasi, bernivovasi, apalagi dalam membangun negara, terlebih daerah Gorut tercinta ini,” Seru Bupati Indra penuh semangat.

Lebih lanjut menurut Bupati Indra, perkembangan zaman saat ini menjadi tantangan bagi seluruh pihak, khususnya para orangtua dalam melindungi generasi muda kita. Maka dari itu ia meminta agar para orang tua selalu memperhatikan aktivitas anak-anaknya (pemuda).

“Zaman semakin modern, mari kita jaga mereka (pemuda) agar tidak kena dampak negatif dari perkembangan itu. Memang di zaman digital ini sangat menuntut para pemuda untuk tidak ketinggalan, namun sebagai orang tua jangan biarkan mereka terlarut dalam modernisasi ini. Sebagai pemuda mari hindarilah hal-hal yang merusak generasi anda,” ajak Bupati dua periode itu. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker