GORONTALOJAKARTANASIONAL

HARI INI, MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO JADI PEMBICARA PADA SIMPOSIUM DI GORONTALO

Laporan : Jarber SMSI (Tim KP)

Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Menteri Kesehatan RI, Letjend TNI-AD (P) DR. Dr. Terawan Agus Putranto, SP.Rad (K) hari ini, Minggu (27/10/2019) hadir di Gorontalo. Mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto itu akan menjadi Speaker pada Simposium dan Workshop USG Fast dan Demo Intervensi bertempat di Hotel Horison Kota Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI) Cabang Sulut – Gorontalo ini berlangsung sejak Sabtu, 26 Oktober 2019 dalam kegiatan workshop USG Fast dan Demo Radiologi intervensi bertempat di RSU Prof. Aloei Saboe.

Menteri Kesehatan yang baru 5 hari dipercayakan Presiden Joko Widodo menduduki jabatan tersebut hari ini dalam agenda simposium akan membawakan materi terkait dengan Radiology Intervensi.  

Menariknya, Jenderal TNI-AD ini ternyata mendapat kenaikan pangkat sebagai Letnan Jenderal sebelum menerima jabatan Menkes RI dan kemudian pensiun. Kenaikan pangkat bintang 3 tersebut ditetatpkan melalui Perpres Nomor 66 tahun 2019. Sementara pemberhentian dirinya dengan hormat karena mengakhiri masa tugas sebagai anggota TNI-AD melalui Keppres 94/TNI/2019 tentang Pemberhentian dengan Hormat Perwira Tinggi TNI tertanggal 22 Oktober 2019.

Menariknya, ini merupakan tugas Menteri Kesehatan RI, DR. Dr. Terawan Agus Putranto, SP.Rad (K) pertama kali keluar daerah yakni Gorontalo. Hal ini dipertegas Ketua Panitia Workshop dan Simposium USG Fast dan Demo Intervensi, dr. Winansih Gubali, Sp.Rad(K)., M.Kes.  

“Daerah Gorontalo jadi tempat pertama kunjungan Letjend (P) TNI-AD. DR. Dr. Terawan Agus Putranto, SP.Rad (K) ketika dirinya menjabat Menteri Kesehatan nanti,” ungkap dr. Winansih Gubali, Sp.Rad(K)., M.Kes kepada media ini beberapa hari sebelum kegiatan ini dilangsungkan.

Menteri Kesehatan RI, Letjend (P) TNI-AD. DR. Dr. Terawan Agus Putranto, SP.Rad (K) dikabarkan datang ke Gorontalo dengan menggunakan pesawat komersial Batik Air dari bandara Sokarno Hatta Cengkareng.#[KP]  

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker