GORONTALO UTARA

SOAL TAPAL BATAS BUOL – GORUT, INDRA YASIN MINTA MASYARAKAT SERAHKAN KE PEMERINTAH

Laporan : Tim Kabar Publik (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORUT [KP] –Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) didukung Pemerintah Provinsi Gorontalo secara bersama terus melakukan mediasi terhadap sengketa di tapal batas yang melingkupi wilayah Kabupaten Buol dan Gorontalo Utara.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, ditemui kabarpubilk.id, Jumat (25/10/2019), menyatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Wakil Gubernur telah mengutus tim dari Pemkab Gorontalo Utara menyelesaikan masalah tapal batas.

Tim Pemkab Gorontalo, jelas Indra, terdiri dari Wakil Bupati, Asisten Satu, Bagian Hukum dan Camat. Tim ini bertugas menyampaikan data-data wilayah kehadapan Pemerintah Pusat.

“Jadi tim kita bersama-sama dengan pak Wakil Gubernur dan juga tim dari Propinsi dan saya juga telah mengutus pak Wakil Bupati, Asisten Satu dan Bagian Hukum juga Camat untuk berangkat semua dan kita membawa data-data mengenai perbatasan Gorontalo dengan Sulawesi Tengah.

Karenanya Indra Yasin meminta masyarakat di wilayah sengketa untuk membangun suasana kondusif, dan ikhtiar dengan menyerahkan semua urusan kepada Pemerintah.

“Tidak perlu lagi ada sengketa, karena ini bukan perbatasan antar negara, ini hanya antar propinsi saja. Di Gorontalo ada masyarakat Buol begitu pula di Buol ada masyarakat Gorontalo”, ucapnya.

Dengan dilakukannya upaya penyelesaian sengketa ke Pemerintah Pusat tersebut, Indra berharap kepada masyarakat untuk menerima keputusan resmi perbatasan yang ada sejak di tetapkannya Propinsi Gorontalo. “Agar tidak ada lagi kekacauan di perbatasan”, tutup Indra. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker