BOALEMOGORONTALOPARIWISATA

KEREN, OBJEK WISATA PANTAI KOTA RATU WAKILI GORONTALO PADA LOMBA MEMBANGUN DESA WISATA NUSANTARA 2019

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Ini prestasi yang sunggung membanggakan dalam pemerintahan Boalemo Bupati Darwis Moridu. Didampingi Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dan Sekretaris Daerah Husain Etango pemerintah menyambut Tim Verifikasi Lomba Membangun Desa Wisata Nusantara tahun 2019 dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Obyek Wisata pantai Kota Ratu desa Tenilo Kecamatan Tilamuta, Kamis (24/10/2019).

Padahal, usia daerah wisata ini baru seumur jagung, namun pemerintah daerah mampu meyakinkan pemerintah pusat atas keindahan dan kemewahan pantai Kota Ratu Tilamuta. Atas semua itu, Tim Verifikasi di sambut secara adat Gorontalo oleh pemerintah daerah yang turut dihadiri pimpinan OPD dan masyarakat desa Tenilo Kecamatan Tilamuta.

Bupati Boalemo Darwis Moridu pada kesempatan itu menyampaikan selamat datang kepada Tim Verifikasi Lomba Membangun Desa Wisata Nusantara yang akan melakukan verifikasi obyek wisata Pantai Kota Ratu Desa Tenilo kecamatan Tilamuta.

“Tentunya hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah Daerah Boalemo bahwa obyek wisata Pantai Kota Ratu yang terletak di desa Tenilo kecamatan Tilamuta bisa mewakili Provinsi Gorontalo di ajang Lomba Membangun Desa Wisata Nusantara Tahun 2019, yang dinyatakan lolos 28 besar desa terbaik dari 158 Desa Wisata di seluruh Indonesia yang nantinya di pilih lagi menjadi 10 besar terbaik Desa Wisata,” ungkap Darwis Moridu.

Bupati Boalemo Darwis Moridu mengharapkan kepada Tim Verifikasi dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia agar dapat memberikan nilai yang terbaik untuk obyek  wisata Pantai Kota Ratu desa Tenilo, sehingga masuk dalam 10 besar terbaik tingkat Nasional.

Selain itu juga Bupati Boalemo Darwis Moridu berharap kepada Kementerian Pariwisata RI melalui Tim Verifikasi  agar dapat memberikan bantuan fasilitas penunjang dalam pengembangan obyek wisata Pantai Kota Ratu desa Tenilo kedepan.

Sementera Ketua Tim Verifikasi, Minarni Marbun dari di Rektorat Pembangunan Sarana Prasarana Desa Ditjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat menyampaikan bahwa Lomba Membangun Desa Wisata Nusantara Tahun 2019 merupakan program Kementerian Pariwisata yang kerjasama dengan Kementerian Desa yang nantinya akan mengarahkan kebutuhan wisatawan yang akan datang dan juga dapat memberikan pembinaan tentang pengembangan obyek wisata Pantai Kota Ratu.

Sehingga itu, tujuan dari Tim Verifikasi ini untuk melihat langsung perkembangan obyek wisata Pantai Kota Ratu yang sudah dikirimkan oleh pemerintah desa Tenilo melalui video dan juga melihat langsung aktivitas pariwisata yang ada serta membina pemerintah desa dalam pengelolaan obyek wisata Pantai Kota Ratu yang nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan turt Ofrator di dalam membawa wisatawan, baik manca negara maupun Nasional ke daerah ini.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button