PALUSULTENG

EMPAT PENYAIR SENIOR SULTENG MENERIMA PENGHARGAAN DARI FAM ONDONESIA

Laporan : Jarber SMSI (Hendrik)

Editor : Mahmud Marhaba

PALU [KP] – Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Sulawesi Tengah memberikan penghargaan kepada 4 orang penyair senior Sulawesi Tengah. Bentuk rasa hormat kepada penyair yang ada di Sulawesi Tengah itu diserahkan saat malam penganugerahan yang digelar di Auditorium Museum Sulteng, Kota Palu.

Ke-4 penyair senior yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya, Masyhuddin Masyhuda, Noraal Baso, Masamah Mufti dan T.S. Atjat. Hal ini disampaikan kepada generasi muda Sulawesi Tengah, yang mungkin sebagian besar belum mengetahui penyair-penyair yang sudah dikenal lewat goresan tintanya.

”Karya-karya emas mereka belum banyak diketahui oleh masyarakat dan generasi muda di Sulteng, sehingga kami ingin mengangkat nama mereka,” tambah Loddy.

Sementara itu, salah seorang penyair senior yang menerima penghargaan, Masamah Mufti mengungkapkan terima kasih kepada FAM Sulteng dan berbagai pihak yang telah memberikan penghargaan. Masamah juga berharap ke depanakan ada generasi baru sebagai seorang penyair muda Sulawesi Tengah.

”Saya sangat berterimakasih dengan penghagaan ini, semoga ada generasi penyair ini akan terus ada,” ujar Masamah Mufti.

Pada malam penganugerahan itu kata Ketua FAM Indonesia Cabang Sulawesi tengah, Loddy Surentu, juga dirangkaikan dengan pengumuman lomba karya tulis dan baca puisi yang diselenggarakan oleh FAM Sulteng yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Balai Bahasa Sulteng, serta pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Lomba dengan tema, Melalui Mititgasi Bencana Berbasis Literasi tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Sekolah Menengah Atas yang berada di Sulawesi Tengah.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker