POHUWATO

SIKAPI OPERASI ZEBRA, WABUP POHUWATO AMIN HARAS MINTA PENGENDARA TAATI ATURAN

Laporan : Tim Kabar Publik (Jarber SMSI)
Editor: Mahmud Marhaba

MARISA [KP] – Tim Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Otanaha, menggelar apel pasukan, pra operasi lalu lintas yang akan dilaksanakan hingga 14 hari kedepan. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati, Amin Haras, dan segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pohuwato, Rabu, (23/10/2019), di Mapolres Pohuwato. Apel dipimpin Kapolres AKBP Agus Widodo.

Kapolres Agus Widodo mengatakan, operasi tersebut bertujuan untuk membina keselamatan dalam berkendara. Keselamatan, jelas dia, adalah sesuatu yang utama dalam berlalu lintas.

“Keselamatan berlalu lintas sering diabaikan, hal ini masih terlihat dengan rendahnya kesadaran para pengguna jalan baik pejalan kaki, pengendara kenderaan bermotor maupun pengguna jalan lainnya, sehingga dapat berakibat terhadap tingginya pelanggaran lalu lintas yang terjadi”, ungkap Agus.

Lebih lanjut, kata Kapolres Agus Widodo menambahkan, Polda Gorontalo akan melaksanakan operasi Zebra selama 14 hari dari 23 Oktober sampai 5 November di seluruh wilayah Polda Gorontalo termasuk di kabupaten Pohuwato.

Menyahuti pelaksanaan operasi lalulintas, Wabup Amin Haras mengimbau seluruh lapisan masyarakat di Pohuwato untuk memelihara disiplin dalam berkendara.

“Semoga dengan dilakukan operasi maka masyarakat atau pengendara lebih mementingkan keselamatan berkenderaan. Karena diakui banyak para pengendera yang terkadang dalam berkenderaan tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan, seperti tidak memakai helm dan ngebut,” terangnya.

Ia menghimbau kepada seluruh pengguna jalan baik itu pengendera kenderaan bermotor, pejalan kaki agar mentaati aturan dan mengutamakan keselamatan. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker