GORONTALOKOTA GORONTALO

PERHIMPUNAN DOKTER SPESIALIS RADIOLOGI SULUTGO BAKAL LAKSANAKAN SIMPOSIUM DAN WORKSHOP DI GORONTALO

Laporan : Jarber SMSI (Ati Modjo)

Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI) Cabang Sulut-Gorontalo rencananya akan melaksanakan Musyawarah Cabang (MusCab) yang akan berlangsung pada tanggal 26-27 Oktober 2019 bertempat di hotel Horison Kota Gorontalo.

Dalam Muscab ini juga akan dilakukan berbagai kegiatan diantaranya Workshop USG Fast dan Demo Intervensi dilakanakan pada Sabtu, 26 Oktober 2019 bertempat di RSUD Prof. DR. Aloei Saboe Kota Gorontalo. Sementara pada hari Kedua dilaksanakan Simposium,  Minggu, 27 Oktober bertempat di hotel Horison Gorontalo.

Simposium dan Workshop ini menghadirkan speaker Letjen TNI-AD. DR. Dr. Terawan Agus Putranto, SP.Rad (K) dan dan Prof. DR. Dr. Bachtiar Murtala, SP.Rad (K). Diketahui, Letjen TNI-AD. DR. Dr. Terawan Agus Putranto, SP.Rad (K) merupakan salah seorang Menteri yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo untuk mengisi jabatan Menteri Kesehatan RI di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Periode 2019-2024.

“Daerah Gorontalo bakal jadi tempat pertama kunjungan Letjen TNI-AD. DR. Dr. Terawan Agus Putranto, SP.Rad (K) ketika dirinya menjabat Menteri Kesehatan ini,” ungkap dr. Winansih Gubali, Sp.Rad(K)., M.Kes yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia dalam kegiatan ini.

Dr. Winansih Gubali, SP.Rad(K)., M.Kes kepada media ini mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan panduan pada dokter umum terutama yang bertugas di perifer dalam pemeriksaan USG abdomen khususnya dalam kasus trauma.

“Simposium ini diselenggarakan untuk dokter spesialis radiologi dokter umum dan dokter spesialis lainnya dimana tema kegiatan pada simposium ini adalah Interventional dan Emergency Radiology Update,” ungkap dr. Winansih Gubali, Sp.Rad(K)., M.Kes.

Diketahui, Musyawarah Cabang PDSRI Sulut dan Gorontalo 2019 sebagai Pelindung, Ketua PDSRI, Ketua IDI Wilayah, Direktur RSUD Aloei Saboe. Ketua Panitia Muscab PDSRI SulutGo  tahun 2019 didampingi Sekretaris Panitia dr. Ellen Lukum,  Sp.Rad., M.Kes dan Bendahara dipercayakan kepada dr. Hety Ibrahim Sp.Rad.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan kegiatan ini dapat menghubungi Sekretariat Bagian Radiologi RSUD Aloei Saboe, Jalan Professor Aloei Saboe No. 92 Kota Gorontalo.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker