JAKARTA

BUPATI GORONTALO NELSON POMALINGO TEMUI MENRISTEK DAN MENDIKBUD

Laporan: R. Ramadhani (Jarber SMSI)
Editor: Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menemui Menristek Bambang Brodjonegoro dan Mendikbud Nadiem Makariem, Rabu (23/10/2019), di Jakarta.

Pertemuan dengan Mendikbud, Bupati Neslon membicarakan hal-hal menyangkut kondisi dan pengembangan pendidikan di daerah. Hal ini beroleh tanggapan positif Bapak Menteri Nadiem yang menyatakan akan memanfaatkan perkembangangan tekhnologi dalam dunia pendidikan.

“Guru menjadi utama dalam pendidikan, namun beliau (Menteri) menyampaikan agar memamanfaatkan Tekhnologi dalam proses pendidikan,” ucap Nelson mengulangi penyampaian Mendikbud yang sebelumnya terkenal sebagai pendiri perusahaan transpotasi daring, Go-jek, yang beroperasi di Asia Tenggara ini.

Sementara, dari hasil peretemuannya dengan Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, Nelson mengatakan telah melaporkan adanya Badan Penelitian dan Pengembangan yang ada dalam struktur organisasi Pemda Kabupaten Gorontalo. Bupati Nelson nampak ingin beroleh dukungan Pemerintah Pusat di bidang riset.

“ Maka saya ingin kedepan ada kerja sama riset, antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati yang terbilang berhasil membawa perubahan bagi daerah Kabupaten Gorontalo ini juga menemui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa di Jakarta. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker