BERITA

BUPATI HAMIM RESMI KUKUHKAN PENGURUS BEKRAF BONEBOL

Laporan : Jarber SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

BONEBOL [KP] – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou resmi mengukuhkan pengurus Badan Ekonomi Kratif (Bekraf) Bonebol, di kawasan pendestrian Matobonebol perbatasan Kota Gorontalo dan Kabupaten Bonebol, Jumat malam (18/10/2019).

Sebagai tugas pertama, Bupati Hamim Pou mengungkapkan, usai pembangunan pendestrian Matobonebol selesai, maka pendestrian Matobonebol ini menjadi salah satu yang akan diserahkan pengelolaannya kepada Bekraf Bonebol.
“Jadi warga bisa jualan produk apapun disini, kecuali minuman keras, dan rokok. Jualan lesehan semuanya, pakai meja mungkin setiap malam minggu,”ujar Hamim dan sudah memutuskan tidak perlu ada retribusi maupun pajak bagi warga yang jualan di kawasan pendestrian Matobonebol namun dengan catatan mendaftarkan diri di Bekraf Bonebol.

Selain itu, Ia juga berharap kepada para penjual nanti agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar pendestrian Matobonebol dengan menyiapkan tempat sampah masing-masing. Jadi setelah berjualan tempat ini harus sudah bersih kembali.
“Itu yang saya harapkan kepada kawan-kawan yang ada di Bekraf Bonebol, disamping tugas yang lain,”beber Hamim dan menambahkan tahun depan Pemkab Bonebol akan bangun digital center dan akan diserahkan juga ke Bekraf Bonebol, termasuk juga Bonebol Kreatif, Bonebol Fair, dan pemilihan wirausahawan muda Bonebol. #KP/HMS

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker