GORONTALO

BNPT GELAR KEGIATAN YANG BERTEMAKAN SATU INDONESIA. INI PENJELASAN FKPT GORONTALO

Laporan : Jarber SMSI (Rizky Umar)
Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) gelar kegiatan Satu Indonesia, berupa Lomba Vidio Pendek dan Diskusi Film yang di gelar oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), Kamis (17/10/2019) bertempat di Hotel Damhil Kota Gorontalo.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kolonel Laut, Setyo Pranowo selalu Kepala Seksi Partisipasi Masyarakat, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kombespol Purna Abdullah Hayati selaku Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), pengurus FKPT Provinsi Gorontalo serta sejumlah instansi terkait, hingga guru dan kepala sekolah dari beberapa sekolah yang ada di Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya Kombespol (P) Abdullah Hayati mengatakan, atas nama pengurus menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian dan adik adik yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan hari ini. “Kita sudah lama mengenal Terorisme, BNPT tidak hanya melakukan penanganan Terorisme secara represif tapi yang digalakkan adalah pencegahannya,” ungkap Kombespol Purna Abdullah Hayati saat memberikan sambutannya.

Dirinya juga mengatakan BNTP turut menggalakan kampanye pencegahan melalui film pendek. Demikian halnya Pemerintah telah memfasilitasi penyediaan perangkat membuat film/Video.

Menurutnya, salah satu cara untuk melakukan pendekatan yaitu dengan penyuluhan melalui video pendek, karena dalam video pendek ini dapat menggugah kesadaran masyarakat. Oleh karenanya diharapkan kedepan akan lebih banyak lagi partisipasi para siswa dalam menghasilkan video video pendek untuk menggalakkan kampanye pencegahan radikalisme dan terorisme. Disamping itu, Abdullah juga mengatakan semoga kita bersama dapat menjadikan berbagai media untuk mencegah terjadinya radikalisme dan terorisme.

Diakhir sambutannya KombesPol (P) Abdullah juga mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan terkahir di Gorontalo. “Kegiatan ini sekaligus untuk mengakhiri tugas kepengurusan lama yang akan mengakhiri tugasnya,” tutup Abdullah Hayati. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker