TOJO UNA-UNA

MASSA HPA DESAK POLISI TINDAK OKNUM PENGHINAN AL-KHAIRAT MELALUI FACEBOOK

Laporan : Jefriyanto (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Ratusan masa aksi yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Al-Khairat (HPA), Kabupaten Tojo Una-una, Rabu (16/10/2019) siang, mendatangi Polres Touna. Mereka mendesak Kepolisian setempat untuk menindak tegas oknum yang diduga melakukan penghinaan organisasi terbesar di Sulawesi Tengah itu media sosial Facebook.

Ditengah aksi massa, orator yang juga koordinator lapangan, sekaligus Ketua HPA, Safaat Samangka, mengecam keras oknum pengguna akun Facebook berinisial T (Tiwi). Akun medsos yang diduga milik seorang remaja tersebut dinilai telah melakukan ujaran kebencian.

Dalam aksi tersebut, massa juga meminta kepada pihak Kepolisian agar memediasi pertemuan dengan pihak-pihak terkait demi kejelasan persoalan yang dirasa telah merugikan pihak HPA.

Kapolres Touna, Boyke Karel Watimena, dihadapan massa menegaskan pihaknya segera akan menyikapi persoalan tersebut. Ia pun meminta massa aksi tetap dalam satu komando, serta berjalan aman dan tertib.

“Saudara saudara saya dari Alkhairat, demikian dapat membantu kepolisian menciptakan suasana aman dan tertram di Touna, sehingga kita bisa melangsungkan kehidupan dengan baik dan aman”, ujarnya.

Boyke menjelaskan, Polres Touna akan menindak tegas semua paham yang mengarah pada radikalisme. “Dan kami siap untuk memantau seperti tuntutan yang menyebar dia media sosial yang berpotensi mengarah kepada pergesekan antara kelompok ataupun ormas ormas Islam yang ada di Kabupaten Tojo Una Una”, jelasnya.

Usai menyampaikan tuntutan, massa aksi kemudian bergerak pulang dengan mengitari kota Ampana. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker