BUOLGORONTALOGORONTALO UTARANASIONALSULTENG
Trending

TRENDING NEWS : BESOK, NASIB TAPAL BATAS BUOL DAN GORUT DIBAHAS BERSAMA DI GORONTALO, LIBATKAN KEDUA DAERAH PEMPROV DAN PEMKAB

Laporan : Jarber SMSI (Hafid Bora & Taufik Panua)

Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Menyikapi persoalan yang terjadi di daerah perbatasan Buol dan Gorontalo Utara (Gorut) terkait upaya blokade tapal batas yang dilakukan oleh masyarakat di kecamatan Tolingula. Diketahui blokade jalan tersebut sudah berlangsung 2 kali yakni pada tanggal 13 Oktober 2019 dan kejadian terakhir adalah Selasa (15/10/2019).

Masyarakat Tolinggulan meminta agar kedua daerah agar segera mempercepat penyelesaian tapal batas.

Untuk itu, pemerintah daerah perbatasan diharapkan untuk segera mengabil langkah-langkah dan solusi guna terwujudnya situasi dan kondisi keamanan masyarakat yang kondusif.

Oleh karena itu, pemerintah provinsi Gorontalo rencananya akan melakukan rapat penyelesaian permasalahan batas daerah dengan mengundang Gubernur provinsi Gorontalo dan Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Buol dan Bupati Gorut, Kapolda Gorontalo dan kapolda Sulteng, Danrem 133 Nani Wartabone, para kapolres di 2 daerah perbatasan, Komisi I DPRD provinsi Gorontalo, Kepala BPN provinsi Gorontalo, para Camat di 2 daerah perbatasan serta sejumlah pejabat yang terkait.

Rencananya rapat tersebut akan diselenggarakan pada Rabu, 16 Oktober 2019 bertempat di aula Rumah jabatan Gubernur Gorontalo pada pukul 09.00 wita.

Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam surat pemerintah daerah provinsi Gorontalo nomor:100/1073/Pemkesra tanggal 14 Oktober 2019 yang ditanda tangani oleh Wakil Gubernur Gorontalo, DR. Idris Rahim, MM.

Langkah-langkah serta solusi kebijakan kedua daerah tersebut akan diputuskan bersama pada pertemuan nanti.#[KP]    

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button