SULTENGTOJO UNA-UNA

PESANGON BELUM DIBAYARKAN, PT. SARASWATI TOUNA DI DEMO EKS KARYAWANNYA

Laporan : Jarber SMSI (Jefriyanto)

Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Puluhan eks buruh PT. Saraswati Coconut Produk Kabupaten Tojo Una-Una, kembali turun kejalan lakukan aksi Demo. Aksi ini berbuntut belum dibayarkanya pesangon puluhan Karyawan oleh pihak perusahan. Aksi pun digelar dari Kantor perusahan hingga ke Kantor DPRD Touna.

Rian Rainaldy dalam orasinya mengatakan bahwa pihaknya melakukan penuntutan atas  pembayaran pesangon puluhan karayawan PT. Saraswati yang di PHK secara sepihak oleh Perusahaan.

12 tuntutan yang disampaikan massa aksi buruh yang harus dipenuhi pihak perusahaan.

“Kami juga meminta Pemerintah Daerah segera menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan kami, sebab apa yang kita sampaikan ini sudah berulang kali disampaikan, akan tetapi hingga saat ini belum ada juga titik terang atas penyelesaian hak-hak kami,” ungkap Rian.

Menyikapi tuntutan para buruh tersebut, Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay, memberikan respon dengan mengundang sejumlah perwakilan ke ruang pertemuan guna melakukan dengar pendapat yang didampingi Ketua Komisi II DPRD, Jafar M. Amin dan sejumlah anggota DPRD yang sempat hadir saat itu.

Ketua Komisi II, Jafar M Amin mengakui jika persoalan ini sudah lama dilakukan hearing bersama pihak pemerintah, DPRD dan PT. Saraswati, namun hingga saat ini dirinya baru mengetahui jika belum ada penyelesaian dari pihak pemerintah.

“Kami dari pihak DPRD melalui Komisi II akan membentuk Tim bersama pihak Pemerintah, pihak perusahaan dan para serikat buruh untuk menyelesaikan persoalan hidup orang banyak, sehingganya perlu masalah ini diseriusi oleh kami selaku wakil rakyat untuk mewakili suara rakyat,” ungkap Jafar M Amin.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker