BOLMONG INDUKPARIWISATASULUT

BUNGA BANGKAI GEGERKAN WARGA DESA DIAT

Laporan: Jarber SMSI (Muslim Paputungan)

Editor : Mahmud Marhaba

BOLMONG [KP] – Warga Desa Diat  Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) digegerkan dengan penemuan bunga bangkai yang hidup dipemukiman warga, Senin (14/10/2019). Hal ini baru terungkap ketika warga mencium bau menyengat.

Penemuan bunga yang mempunyai nama latin Armorphohaluus Titanium heboh di media sosial yang du upload Nhita Gobel Mamonto. Bunga bangkai yang jumlahnya tiga buah itu tampak seolah-olah sedang mekar dibelakang rumah warga.

“Ada tiga buah bunga yang tumbuh dibelakang rumah, dua bunga sudah mekar berwarna kemerah-merahan sementra satunya baru kelihatan tunasnya,” ungkap Nhita yang diunggah melalui media sosialnya.

Ia menambahkan, bunga bangkai itu, diperkiraan sudah lama tumbuh dilokasi tersebut  namun baru diketahui Minggu, 13 Oktober 2019 ketika mengeluarkan bau yang menyengat.

Lain halnya dengan Susi Potabuga, warga desa Solog, Ia mengaku belum pernah melihat bunga ini, sehingga untuk mengobati rasa penasaranya, dirinya berkunjung ke lokasi untuk melihat langsung bunga tersebut.

“Bunga ini pernah liat di Televisi tapi nanti sekarang bisa lihat langsung,” ungkapnya penuh keheranan.

Diketahui, bunga bangkai ini memiliki nama latin, Armorphohalus titanium atau Suweg Raksasa Endemik Sumatra tersebut biasa dikenal juga dengan tumbuhan raksasa.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button