BUOLSULTENG

INI KEPEDULIAN PENCINTA ALAM DUKUNG PEMERINTAH BUOL RAIH ADIPURA

Laporan : Jarber SMSI (Taufik Dj. Panua)

BUOL [KP] – Gabungan pencinta alam Kabupaten Buol menggelar aksi bersih-bersih usai upacara Hutda Kabupaten Buol ke 20, Sabtu (12/10/2019).

Ini dilakukan tidak lain untuk menjaga daerah ini tetap bersih dan mampu mengangkat predikat yang kurang bagus atas raihan sebagai kota kecil terkotor.

Isra salah satu anggota pecinta alam Kabupaten Buol mengatakan bahwa aksi ini mereka lakukan demi terwujudnya tujuan pemerintah Kabupaten Buol yang menargetkan Adipura tahun 2020, karena pecinta alam Kabupaten Buol risih dengan gelar yang didapatkan tahun 2019 sabagai Kota Kecil Terkotor. Isra juga berharap agar semboyan pemerintah ‘Sekarang Kotor, Besok Adipura’ dapat dicapai.

Sri Ayu Lestari menambahkan bahwa Adipura dapat dicapai jika seluruh stekholder di Kabupaten Buol bekerja sama dalam pengelolaan kebersihan.

“Bagi pemangku kebijakan agar bertindak tegas bagi para pelaku usaha yang membaung sampahnya secara sembarangan dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan mulai dari rumah pribadi dan jika perlu kita pilah memang sampahnya agar mudah untuk dikelola,” tegas Sri Ayu Lestari kepada media ini yang tergabung di Jaringan Berita SMSI.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker