KABGOR

MELALUI ANGGARAN APBD, TAMAN BUDAYA LIMBOTO AKAN LENGKAP DENGAN FOOD COURT

Laporan : R. Ramadhani (Jarber SMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

LIMBOTO [KP] – Tahun 2020 nanti, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan menghadirkan Food Court untuk melengkapi Taman Budaya Limboto. Rencananya, tempat makan yang terdiri dari counter-counter makanan itu akan dibangun di lokasi eks Toko Agung, yang saat ini ditata menjadi gedung belajar bagi anak-anak PAUD Menara Ilmu.

“Gedung PAUD nantinya akan menempati gedung Martin (Martin Liputo) yang juga saat ini sementara dikerjakan. Tahun ini juga akan selesai, mungkin menjadi gedung sekolah PAUD terbesar di Indonesia Timur, ” papar Kepala Dinas PU Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin, Minggu (12/10/2019, di Limboto.

Disamping itu menambahkan, Food Court di taman budaya akan menyediakan menu bervariasi. Pengunjung taman budaya akan dibuat betah dilokasi wisata karena lengkap dengan kuliner.

Menurutnya, sejak tahun 2018 Pemkab Gorontalo memulai pekerjaan pembangunan Taman Budaya Limboto. Kegiatan tersebut dilanjutkan pada tahap II (2019) meliputi pembuatan air mancur dan penataan rumah adat yang juga berada dilokasi taman budaya.

Samsu menyebut, sebagimana rencana pembangunan taman budaya dalam dua tahap tersebut, Pemda Kabupaten Gorontalo menggunakan dana APBD, dengan besaran mencapai Rp. 7,5 milyar. “Sumber dana ini semua dana APBD Kabupaten Gorontalo dan jika ditotalkan untuk tahun 2019 kurang lebih 7,5 Miliyar. Ini semua komitmen Bupati Nelson dalam rangka mempercantik dan memperindah Limboto sebagai ibu kota Kabupaten Gorontalo,” tutur Syamsul.

Pembangunan Taman Budaya Limboto nampak mengimbas pada pembangunan infrasturktur di kawasan itu. Pemerintah Kabupaten Gorontalo kini tengah merenovasi gedung Martin Liputo untuk ditempati PAUD Menara Ilmu, sedangkan lokasi PAUD tersebut akan disulap menjadi Food Court penyedia berbagai variasi menu. Malah kedepan, Bupati Nelson Pomalingo akan memperindah jembatan di simpang empat di kompleks SDN I Limboto.

“Untuk menambah keindahannya tugu adipura juga akan dibangun dipersimpangan jalan tersebut”, ungkap Syamsul Baharuddin. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker