BUOL

Di HUTDA BUOL, NORMAWATI BICARA SOAL PENDIDIKAN DAN LITERASI DENGAN PEMUDA

Laporan : Taufik Dj. Panua (Jarber SMSI) Editor : Mahmud Marhaba

BUOL [KP] – Bakal Calon Gebernur Sulawesi Tengah Hj. Normawati Bantilan, SE, terlihat hadir di deretan tamu kehormatan pada Peringatan Hari Ulang Tahun Daerah (HUTDA) ke-20 Kabupaten Buol.

Wakil rakyat yang dipercaya rakyat duduk di kursi DPD-RI dua periode ini menyempatkan diri bertemu para pemuda dan mendengar keresahan pemuda terkait isu pendidikan dan literasi, Sabtu (12/10/2019).

Nugi, salah seorang peserta dalam pertemuan denga Normawati, mengambil kesempatan dan menyampaikan kondisi pendidikan di Kabupaten Buol. Ia menyoroti pendidikan yang masih terfokus secara formil dan fakta adanya pendidikan yang selalu ‘diukur’ dengan taraf ekonomi.

Nugi akan bertindak selaku stering comite dalam kegiatan Festival Literasi Buol pada Oktober dalam waktu dekat.

Bertatap muka dengan pemuda, H. Normawati Bantilan, menyimak persoalan yang disampaikan pemuda. Ia menekankan, kedepan masalah pendidikan harus menjadi prioritas karena menyangkut peningkatan kualitas SDM daerah.

Dipihak lain, Norma menghimbau masyarkat Buol memanfaatkan jalur politik dengan sebaik-baiknya untuk mengatasi masalah pembangunan dan kemasyarakatan. Apalagi pemuda, kata dia, perlu melakukan pendekatan-pendekatan kepada para wakil rakyat untuk menyesaikan persoalan yang dihadapi rakyat. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker