KABGOR

PUTARAN KE-3 GEMA MASYARAKAT NDP KEMBALI DIGELAR DI KECAMATAN TIBAWA

Laporan : R. Ramadhani (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

LIMBOTO [KP] – Pelaksanaan Gema Masyarakat Nyata Dalam Pembangunan (NDP) kembali digelar. Putaran yang ke tiga kali ini dilaksanakan di kecamatan Tibawa. Kabupaten Gorontalo, jumat (11/10/2019). Seperti biasa kegiatan itu diawali dengan Kegiatan kuliah ba’da subuh denngan seluruh ormas islam.

Khusus hari pertama kegiatan Gema Masyarakat Nyata Dalam Pembangunan (NDP) melaksanakan berbagai agenda. Tentatif dibagian humas Kabupaten Gorontalo kurang lebih dua puluhan macam agenda. Diantaranya, penyerahan pospindu, Peninjauan pasar murah, Penyerahan Bantuan ASLUT, peninjauan rabat beton dan pembanguan jamban isimu utara, Membuka dan menjadi materi sosialisasi, Peninajauan jalan desa balahu, Peresmian rabat beton dan rumah layak huni di Isimu selatan, peninjauan jalan aspal dan kegiatan tata boga isimu raya, penyerahan bibit jagung, peninjaun jalan rabat beton isimu raya, Peninjauan pembangunan jembatan isimu raya, Peninjauan pembanguan masjid An-Nurdan, Peninjauan PKBM datahu, Pelantikan Bunda paud dan pembinaan ASN, Peresmian bank sampah, Peresmian bedah rumah, Penyerahan bantuan alat pasca panen, Peresmian dan penandatanganan prasasti, Pengolahan tanah TR 4, peninjauan pembangunan seni budaya, Peletakan batu pertama gedung paud, Meresmikan rumah produksi dodol desa reksonegoro, Peninjauan rumah layak huni dan dana hibah masjid, Peresmian balai rakyat ilomata, Peninjaian pabrik krepek, Peninjauan lokasi secaba, pelantikan kades molowahu dan pembinaan majelis taglim, Pentas seni dan dialog KANS.

Pada kesemptan itu pula, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melaksanakan acara pengukuhan kepada lembaga adat kecamatan tibawa dalam rangka penguatan pelestarian nilai -nilai adat istiadat Gorontalo.

Kegiatan itu juga, akan ada pelayanan kesehatan, pelayanan KK dan KTP, bantuan pertanian, bantuan peternakan dan lain sebagainya. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker