BERITABOLMONG INDUK

SELEKSI ANGGOTA PENDAMPING KUBE RESMI DIBUKA PEMKAB BOLAANG MONGONDOW

Laporan : Ruslin Paputungan (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BOLMONG [KP] – Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi membuka seleksi Calon Pendamping Sosial Kelompok Usaha Bersama ( KUBE ) APBN tahun 2020, Rabu (09/10/2019).

Seleksi yang diprakarsai Dinas Sosial Kabupaten Bolmong tersebut sedikitnya diikuti 21 peserta, sementara yang bakal lolos ke tahap selanjutnya itu hanya 7 peserta. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Abd. Haris Bambela, “Ada dua puluh satu (21) Peserta yang telah mengikuti seleksi, adapun dari 21 peserta yang mengikuti seleksi tersebut hanya tujuh peserta yang akan diterima. ” Ungkap Abd. Haris.

Tidak hanya itu menurut Abd. Haris, ia pun menyebutkan berdasarkan proposal yang diajukan ke kementrian sosial untuk tahun 2020 mendatang, kali ini untuk Kabupaten Bolmong kecepritan rangsangan bantuan yang cukup fantastis jumlahnya.” Alhamdulillah, Berdasarkan proposal di ajukan Pemkab Bolomong untuk Tahun 2020 mendatang, pemkab Bolmong mendapatkan jatah 70 Kelompok KUBE dan Rumah tidak layak huni, atau 700 Keluarga penerima Manfaat, Jumlah yang Sangat lumayan untuk mendongkrak perekonomian di Kabupaten Bolmong. “Tuturnya.

Slain itu, Abd. Haris mengatakan terkait perekrutan anggota pendamping Kube ditahun 2020 mendatang dirinya berharap agar bagi peserta yang lolos seleksi itu menjadi pendamping yang profesional. “Tujuan seleksi ini untuk mendapatkan pendamping yang profesional, agar dapat menciptakan nuansa yang melindungi dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara, terkhususnya warga bolmong.” Katanya sembari menambahkan

” Untuk pengunguman seleksi pendamping Kube nanti akan menunggu dari Kementrian Sosial (Kemensos) karena hasil seleksi ini akan diperiksa langsung dan diumumkan langsung Kemensos RI, “Tambahnya. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker