BUOL

PEMKAB BUOL GELAR RAPAT FINAL CHEK HUTDA KE-20,  KAWASAN UTARA – UTARA AKAN TANDANTANGANI MOU

Laporan : Taufik Dj. Panua (Jarber SMSI),
Editor : Mahmud Marhaba

BUOL [KP] – Jajaran Pemerintah Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar rapat teknis persiapan perayaan Hari Ulang Tahun Daerah (HUTDA) ke-20.

Rapat teknis final chek dipimpin Sekretaris Daerah Suprizal Yusuf, Senin (07/10/2019), di Kantor Bupati Buol, diikuti oleh Asisten I Amir S. Togila, Asisten II Ir. Supangat, dan segenap Kepala intansi se Kabupaten Buol.

Melalui rapat itu terungkap perayaan Kabupaten  Buol  ke-20 pada 12 Oktober 2019 akan diwarnai dengan penandatangan MoU (nota kesepahaman) antar kawasan Utara – Utara, masing-masing terdiri dari Pemerintah Kabupaten Bolamongondow Utara, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Bonebolango, serta Kabupaten Buol selaku tuan rumah.

Dalam pertemuan itu Sekda Suprizal Yusuf menjelaskan lewat BKSU (Badan Kerja sama Utara Utara) yang merupakan wadah kerja sama kabupaten yang berada di kawasan Utara Sulawesi daerah-daerah kawasan Utara akan menandatangani hibah tanah untuk pembuatan instalasi budidaya ikan. Kegiatan ini, akan dikawal Dirjen Perikanan  Budidaya Kementerian Kelautan RI.

Selain itu, kegiatan peresmian sejumlah proyek Pemda seperti, peresmian Mini Redx Peternakan Sapi di Kecamatan Tiloan, peresmian Industri Garam di Kecamatan Bunobogo dan peresmian Pasar Raya, bakal menandai HUT ke-20 Kabupaten Buol.

Dipihak lain, untuk memeriahkan puncak peringatan, Suprizal menambahkan, Pemda Buol akan melangsungkan serangkaian lomba yang digelar terbuka untuk masyarakat, antara lain, senam jantung sehat, lomba sepeda atau funbike Pogogul dan event Pesona Budaya Buol.

Maka untuk hikmadnya perayaan dua dekade usia Kabupaten Buol, Sekda Suprizal berharap seluruh stakeholder di Buol akan bersinergi sehingga daerah ini akan meraih peningkatan-peningkatan yang berarti. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker