TOJO UNA-UNA

BUPATI TOUNA TEKEN NPHD BERSAMA KPU DAN BAWASLU, UNTUK ANGGARAN PILKADA 2020 MENDATANG

Laporan : Budi Dako (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Touna dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Touna, menandatangani Naska Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang.

Penandatanganan langsung oleh Bupati Touna, Mohammad Lahay, Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra, dan Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas di Hotel Ananda Ampana, Jumat (04/10/ 2019).

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Touna, Sovianur Kure, SE., M.Si memberikan apresiasi kepada Komisioner KPU dan Bawaslu atas terbangunnya kesepahaman dan kesepakatan terkait dengan dana hiba Pemilukada 2020 mendatang.

“Semua ini kita lakukan dalam rangka untuk memenuhi perintah konstitusi, karena sesungguhnya apa yang kita lakukan malam ini adalah bagian dari komitmen kita bersama untuk menegakan nilai-nilai konstitusional,” kata Sovianur Kure.

Lanjut ia berharap, kepada KPU dan Bawaslu agar anggaran hiba ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, guna pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Dikatakannya, dari jumlah anggaran hiba yang  diberikan Pemkab untuk KPU sendiri, sebesar Rp 29 miliar, sementara Bawaslu mendapat porsi anggaran sebesar Rp 8,7 miliar,” ucap Sovianur Kure.

Hadir pada penandatanganan dana hiba Pilkada tersebut, Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay, SE, M.Si, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Surya, S.Sos, M.Si, Kasat Pol PP, Herlina Leonita Sandewa, Kepala BP4D, Moh. Idrus, Kaban Kesbangpol, Sutrisno Lasawedi, Staf Ahli, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, dan sejumlah OPD  lainnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker