BERITAKABGOR

21 TAHUN MENANTI AKHIRNYA WARGA DESA HUTABOHU DAN LIMEHU MULAI BISA MANFAATKAN FASILITAS INI

Laporan : R. Ramdhani (Jarber SMSI),
Editor : Mahmud Marhaba

LIMBOTO [KP] – Selama 21 tahun terbengkalai, akhirnya masyarakat Desa Hutabohu dan Desa Limehu mulai menikmati jembatan gantung penghubung ini.

Sesuai penuturan warga desa Hutabohu, Orion Rauf, selama 21 tahun masyarakat setempat menanti perbaikan jembatan itu. Ia mengungkapkan, baru setelah masa kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo penantian tersebut terobati.

“Terima kasih kepada pak Bupati Nelson yang telah mewujudkan kebutuhan masyarakat khususnya infrastruktur jembatan ini,” tutur Orion pada kesempatan peresmian jembatan oleh Bupati Gorontalo.

Warga lainnya meceritakan kondisi awal jembatan gantung yang pengerjaannya menelan aggaran sekitar Rp. 350 juta itu.

Yunus Hasan tokoh masyarakat desa Hutabohu, menceritakan jembatan dengan kondisi awal hanya menggunakan bahan papan, dirintis oleh Alm. Kadir Otaya, Kades Hutabohu pada tahun 1997.

Selama 21 tahun masyarakat terus melakukan perbaikan dan menambal sulam landasan hanya dengan bahan seadanya.

“Saat kepemimpinan pak Nelson  jembatan gantung ini baru terwujud di tahun 2019,” ucapnya berseri.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meresmikan jembatan gantung penghubung ke dua desa Hutabohu dan Limehu, Jumat (04/10/2019), menekan penyediaan infrastruktur bagi masyarakat merupakan wujud komitmen Pemerintah.

“Inilah guna pemimpin jalan – jalan ke desa hingga dusun. Bisa mengetahui apa yang jadi kebutuhan warga”, ucap Nelson dalam kunjungan kerjanya serangkaian agenda Gema NDP di kecamatan Limboto Barat.

“Saya pernah datang disini saat kampanye lalu, kondisi jembatan sudah tua dan tidak layal lagi digunakan. Waktu itu saya berjanji akan membangun jembatan ini. Sehingga tahun ini janji kampenye saya itu telah direalisasikan,” tandasnya.

Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker