JAKARTAPOLITIK
Trending

TRENDING NEWS : ENGGAN MAJU SEBAGAI KETUA MPR RI, INI ‘BARGAINING’ FADEL DUKUNG BAMBANG SOESATYO

Laporan : Tim Kabar Publik (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Sejak pagi tadi, 136 anggota DPD RI mendukung Fadel untuk bertarung sebagai Ketua MPR-RI. Namun, pada siang hari, jam 12.15 WIT Fadel melakukan lobby bersama pimpinan Parpol di DRP RI dan sepakat untuk mendukung penuh kepada Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Fadel menyadari jika dukungan kepada Bambang Soesatyo sudah mengerucut dari sejumlah Partai sehingga dirinya menarik niat untuk menjadi calon Ketua MPR RI. Bargaining pun dilakukan Fadel untuk penguatan DPD RI kedepan.

“DPD mendukung sepenuhnya pembicaraan negosiasi dengan beberapa hal seperti penguatan terhadap DPD yang berhubungan dengan dana Daerah, dana Desa kemudian dana insentif pemerintah daerah,” ungkap Fadel kepada wartawan di gedung DPR RI.

Sebagai mantan Ketua Komisi 11 DPR RI, Fadel mengatakan bahwa dirinya tahu persis struktur pendanaan selama ini. Karena sudah terjadi kesepakatan yang dibangun awal, maka malam ini hampir bisa dipastikan DPD RI memberikan dukungan ke Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI.

“Kami minta agar pemerintah daerah diberikan anggaran yang besar sehingga pihaknya akan membuat undang-undang ke arah tersebut, jika dilakukan perubahan ke arah itu, maka DPD akan lebih kuat terhadap pemerintah daerah,” ungkap Fadel sambil menegaskan jika dirinya tidak mengutamakan dirinya sendiri untuk maju sebagai Ketua MPR RI, namun dirinya mundur selangkah dan lebih memilih untuk mendukung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR malam ini.

Bagaimana hasilnya nanti? Kita lihat saja hasilnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker