ADVETORIALBUOLGORONTALOUNG

DI BUOL, BKSU BAKAL TEKEN MOU BERSAMA DIRJEND KEMENTRIAN PERIKANAN DAN KELAUTAN SOAL PENGEMBANGAN KLUSTER BUDIDAYA PERIKANAN

Laporan : Tim Kabar Publik/ Taufik Dj. Panua, Editor : Mahmud Marhaba.

GORONTALO [KP] – Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) kini mengembangkan usaha yang menjadi potensi di daerah wilayah pesisir pantai utara. BKSU yang meliputi 4 kabupaten yaitu Buol, Gorontalo Utara, Bolaang Mongondow Utara dan Bone Bolango bersama Dirjen Budidaya Perikanan Kementerian Perikanan dan Kelautan RI melakukan kunjungan ke Tambak Udang Berkelanjutan yang dikelolah PT. Minakara Sakti Abadi di Desa Sarjo  Kabupaten Pasang Kayu provinsi Sulawesi Barat, Sabtu, 28 September 2019 lalu.

Dr. Ir. Slamet Soebijanto, M.Si dari Dirjen Budidaya Perikanan Kementerian Perikanan dan Kelautan RI didampingi Ketua BKSU dr. Rudi Rauf bersama para anggota BKSU melihat secara langsung budi daya tambak udang yang menjadi potensi besar diwilayah pesisir Utara.

Ketua BKSU dr. Rudi Rauf yang juga Bupati Buol mengatakan jika kunjungan BKSU terkiat dengan pengembangan kluster budi daya perikanan pada masa mendatang.

“Kunjungan ini merupakan rangkaian persiapan pengembangan kluster budidaya perikanan di kawasan kerjasama utara-utara,” ungkap dr. Rudi Rauf selaku Ketua BKSU yang juga sebagai Bupati kabupaten Buol juga didampingi Wakil Bupati Pasang Kayu Muhamad Saal.

Dr. Hi. Fahrudin Zain Olilingo, SE.,M.Si sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjend) BKSU menjelaskan bahwa pada pekan depan akan dilaksanakan agenda penadatanganan MOU yang akan dihadiri dan ditandatangani langsung oleh Dirjend Budidaya Perikanan Kementerian Perikanan dan Kelautan RI.

“Pada tanggal 12 Oktober 2019 akan dilakukan penandatanganan MOU Pengembangan Kluster Budidaya Perikanan BKSU  oleh Dirjend Budidaya Perikanan Kementerian Perikanan dan Kelautan RI bersama para Bupati yang tergabung dalam BKSU serta Universitas Negeri Gorontalo,” jelas Fahrudin Zain Olilingo, Kamis (03/10/2019).#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button