KABGOR

BUPATI NELSON TEGASKAN TIDAK ADA TEMPAT JUALAN MIRAS DI KABUPATEN GORONTALO

Laporan : R. Ramadani (Jarber SMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

LIMBOTO [KP] – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan tidak akan memberi ruang dan tidak akan memberikan izin untuk para penjual minuman keras (miras) di Kabupaten Gorontalo.

Miras, sudah menjadi penyakit dilingkungan masyarakat, makanya Pemda Kabupaten Gorontalo akan mengambil langkah tegas untuk memberi tempat dengan memberantas dan melarang peredarannya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Nelson pada pelaksanaan rapat koordinasi Pimpinan Kecamatan (PIKA), Kamis (03/10/2019), di ruang Madani Lantai II Kantor Bupati Gorontalo.

Rapat PIKA dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Roman Nasaru, unsur  TNI dan Polri, pimpinan OPD, Camat, serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Nelson berharap seluruh stakeholder melakukan pengawasan bersama, utamanya menggalang peran orang tua dalam mengawasi anak-anak remaja agar terhindar dari miras.

Diakui, fenomena kasus akibat miras memang marak. Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kabupaten Gorontalo, Udin Pango membenarkan masalah miras di Kabupaten Gorontalo termasuk  meresahkan sehingga harus diberantas.

“Yang jadi persoalan sekarang, kadang kala Kabupaten Gorontalo itu menjadi tempat transit miras dari daerah lain. Olehnya, kami Satpol PP terus berupaya setiap saat kita melakukan razia penjualan,” jelas Udin Pango.

Ia tak menampik adanya kendala yang dihadapi dilapangan akibat keterbatasan jumlah personil Satpol PP. Sehingga pada rapat PIKA itu ia berharap dapat menjalin kerja sama dengan pihak Kepolisian dan TNI. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker