GORONTALOJAKARTANASIONAL
Trending

TRENDING NEWS : RACHMAD GOBEL DILANTIK SEBAGAI WAKIL KETUA DPR-RI PERIODE 2019-2024

Laporan : Tim Kabar Publik (Jarbr SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia menggelar Rapat Paripurna DPR-RI dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah Pimpinan DPR-RI periode 2019-2014.

Pengambilan sumpah jabatan Pimpinann DPR-RI tersebut berlangsung Rabu (02/10/2019) pukul 00.30 WIB di gedung DPR-RI Senayan Jakarta.

PDI Perjuangan sebagai pemilik kursi terbanyak di DPR-RI menunjuk Puan Maharani  sebagai Ketua DPR-RI. Puan sendiri menjadi wanita pertama sebagai Ketua DPR-RI semenjak negeri ini terbentuk. Sementara itu, terdapat 4 Wakil Ketua DPR yakni Azis Samsudin dari Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, Rachmad Gobel dari Partai Nasdem dan Muhaimin Iskandar dari Partai PKB.

Rachmad Gobel sendiri merupakan wakil rakyat dari Partai Nasdem daerah pemilihan provinsi Gorontalo. Dirinya merupakan pengusaha Nasional yang sukses mengembangkan usaha dibidang elektronik yang dikenal dengan PT. Nasional Gobel saat itu. Namun, terakhir dirinya memilih untuk berada bersama Partai Nasdem masuk dalam dunia politik.

Niat Rachmad Gobel untuk masuk dalam dunia politik tidak lain untuk lebih dekat dengan rakyat dan membantu masyarakat Gorontalo keluar dari keterpurukan kemiskinan yang masuk pada rangking ke 5 secara Nasional.

Kini, dirinya dipercayakan oleh Ketua Umum Partai Nasdem masuk dalam jajaran pimpinan DPR-RI bersama dengan 4 rekan lainnya dan telah dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Hatta Ali dan dihadiri 285 anggota DPR dari jumlah total anggota 575 anggota DPR-RI.#[KP]   

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker