POHUWATO

GEMA PANUA DI KABUPATEN POHUWATO, STAND DUKCAPIL DISERBU WARGA

Laporan : Jundi Da’i (Jarber SMSI),
Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) paling diserbu warga selama digelarnya Gema Panua oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Hasil pantauan awak media ini, sejumlah warga nampak antusias meskipun bejubel menunggu antrian panjang. Mereka hendak memanfaatkan momentum pelayanan administrasi kependudukan yang murah disediakan Bupati Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati Amin Haras.

Menyahuti animo warga Disdukcapil Pohuwato pun memaksimalkan sumberdaya. Performance layanan diperlihatkan aparaturnya dengan peralatan lengkap terlihat mampu membangun optimisme warga bahwa mereka akan segera mendapatkan pelayanan.

Salah seorang staf Disdukcapil, pada pelaksanaan Gema Panua, Senin (30/09/2019), mengatakan, Dukcapil menurunkan seluruh tim dan memindahkan seluruh fasilitas pelayanan dari kantor ke stand pelayanan. Walhasil upaya tersebut mampu menyahuti kebutuhan masyarakat.

“Pada pelaksanaan Gema Panua kali ini kita membawa semua kelengkapan yang dibutuhkan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat seperti alat pendukung untuk mengurus KTP Elektronik mulai dari kamera, latar yang digunakan dalam pas foto, alat scan, komputer lengkap dengan print. Demikian juga yang mau mendapatkan akta maka semua jenis kebutuhan dibawah lengkap,” terangnya.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras mengungkapkan, pelaksanaan Gema Panua merupakan program rutin pemerintahan SYAH, yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker