BUOL

FRONT MAHASISWA DAN RAKYAT BUOL BERSATU DUDUKI KANTOR DPRD

Laporan : Taufik Dj. Panua (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba.

BUOL [KP] – Gerkan menolak Revisi UU KPK, UU KUHP yang dilakukan secara masal di tanah air juga dilakukan di kabupaten Buol oleh Front mahasiswa dan Rakyat Buol Bersatu, Kamis (26/09/2019). Setidaknya ada 6 Poin tuntutan mahasiswa dan masyarakat bersatu dianataranya;  1. Penolakan Revisi UU KPK, 2. Penolakan Revisi UU KUHP, 3. Menolak Kenaikan Iuran BPJS, 4. Bangun Universitas Dalam Daerah, 5. Prioritaskan Kebersihan Daerah Menuju Kota Adipura, 6. Selesaikan Konflik Papua Dengan Mendirikan DRP.

Rudy Ali Armin dalam orasinya menyampaikan agar pihak keamanan menghentikan kriminalisasi terhadap mahasisw. Dikatakannya, setiap kali mahasiswa menyampaikan aspirasinya, selalu saja ada kriminalisasi yang dilakukan oleh aparat keamanan. Dirinya pun mencontohkan dimana ada puluhan mahasiswa yang ditahan di Polda Sulteng pada saat aksi penolakan RUU KPK dan RKUHP di depan kantor DPRD provinsi Sulteng, Rabu, 25 September 2019 kemarin.

“Jangan sampai aparat keamanan khususnya di kabupaten Buol melakukan tindakan represif yang kemudian mengkriminalisasi mahasiswa. Segera bebaskan puluhan mahasiswa yang saat ini ditahan di Polda Sulteng,” ungkap Rudy Ali Armin.

Anggota Dewan dari Partai Gerinra, Ahmad Andimaka selaku pimpinan Rapat dalam keterangannya menyampaikan bahwa Ketua Dewan, Srikandi Batalipu sedang menghadiri acara Pelantikan DPRD Provinsi Sulteng dan yang lain masih menghadiri rapat di masing masing Partai.

Front Mahasiswa dan Rakyat Buol Bersatu dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Buol meminta agar 25 anggota Dewan menandatangi tuntutan mereka untuk kemudian  diteruskan ke DPR RI agar mereka tahu bahwa mahasiswa dan rakyat Buol menolak keras akan revisi UU KPK serta revisi UU KUHP dan RUU Lainnya.

“Kami menegaskan untuk memberikan waktu 1 X 24 jam untuk menghadirkan 25 anggota DPRD Buol dan jika tuntutan kami tidak dipenuhi maka kami akan menduduki kantor DPRD Buol,” pungkas Agung Trianto selaku Korlap dalam aksi ini.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker