GORONTALO UTARA

PEMDA GORUT TERIMA BANTUAN PEMBANGUNAN EMBUNG DAN PAMSIMAS DARI KEMENDES PDTT

Laporan : Hafid Bora (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORUT [KP] – Pemenuhan Kebutuhan Mendasar masyarakat seperti air bersih dan embung di Kabupaten Gorontalo Utara terus dimaksimalkan. Program yang juga masuk dalam Visi dan Misi Pemerintahan IQRA ini secara bertahap dibangun seiring dengan meningkatkan kebutuhan akan air bersih di Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal ini dibuktikan saat Bupati Gorontalo Utara, DR. Hi. Indra Yasin, SH., MH menerima kunjungan Dari Kasubdit Sarana Prasarana wilayah IV Direktorat Jendral Pembangunan Kawasan Pedesaan (PKP) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KDPDTT) RI, Dani Ushadi, S.T bersama Tim Kementerian di ruang kerja Bupati Gorut, Senin (23/09/2019).

Didampingi Kepala Bapeda, dan Unsur Dinas Pemdes Gorut, Bupati menyambut baik bantuan yang ditujukan bagi masyarakat Gorut ini.

“Ya, Alhamdulillah hari ini Saya menerima kunjungan dari Tim Dirjen PKP Kementerian Desa, PDTT Pusat perihal bantuan berupa pembangunan Embung dan Program Air Bersih atau Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Kabupaten Gorut. Tentu saya menyambut baik bantuan dari pusat ini guna memenuhi kebutuhan akan air bersih maupun usaha Embung bagi masyarakat. Dan ini secepatnya akan kita respon untuk dibuatkan proposal ke Kementerian,” ungkap Bupati dua periode ini.

Dengan demikian, program bantuan ini sangat menyentuh kebutuhan masyarakat khususnya air bersih. Sebab menurut Indra Yasin, masih cukup banyak masyarakat di Gorut yang belum tersentuh langsung oleh air bersih.

“Oleh sebab itu, bantuan ini diharapkan mampu dimanfaatkan Pemkab untuk memenuhi kebutuhan baik embung maupun air bersih. Embung ada kepentingan disitu sebagai penampungan air, boleh untuk Pertanian maupun perikanan. Dan beberapa tahun sebelumnya juga Pak Menteri Desa sempat meresmikan pemanfaatan program air bersih di Kecamatan Sumalata. Tentu ini kami harapkan bisa terulang kembali di tahun-tahun mendatang,” harap Bupati Indra Yasin.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker