ADVETORIALKOTA GORONTALO

SMK KESEHATAN BAKTI NUSANTARA GELAR SPW EXPO 2019

Laporan : Risky Umar (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Kali ini SMK Kesehatan Bakti Nusantara Kota Gorontalo menggelar kegiatan Sekolah Pencetakan Wirausaha (SPW) Expo 2019 bertempat di halaman sekolah SMK Kesehatan, Sabtu (21/09/2019).

Kegiatan ini adalah kegiatan praktek untuk produk kreatif dan kewirausahaan, dimana para siswa bisa menjual produk maupun jasa sekaligus bisa belajar untuk berbisnis serta dapat mempromosikan produk mereka. Hal ini diungkapkan kepala sekolah SMK Kesehatan Bakti Nusantara, Jamaluddin Hamid kepada media ini.

Jamaluddin mengatakan yang terlibat dalam kegiatan Sekolah Pencetakan Wirausaha (SPW) Expo 2019 ini ada 8 kelas, diantaranya siswa kelas 11 dan 12 SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo.

Aktifitas SPW Expo 2019 SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo, Sabtu (21/09/2019)

Dirinya juga mengatakan selain menjual berbagai jenis makanan mereka juga membuka stand pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan gula darah, pijat refleksi serta para pengunjung juga bisa berkonsultasi tentang obat obatan di stand farmasi.

“Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin SMK Kesehatan Bakti Nusantara, akan tetapi untuk kegiatan kali ini sedikit berbeda dimana pihak sekolah memfasilitasi dengan menyediakan tenda-tenda yang bisa dijadikan sebagai stand untuk siswa agar dapat membuka lapak untuk menjual produk-produk mereka,” tutur Jamaluddin.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran efektif untuk produk kreatif dan kewirausahaan, selain itu ketika mereka sudah mendapatkan pekerjaan nanti mereka sedikitnya sudah mendapatkan pengalaman dan ilmu untuk berwirausaha.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker