KOTA KOTAMOBAGUSULUT

WARTAWAN KOTAMOBAGU SIAP LAKSANAKN UKW, TATONG : PROFESIONAL WARTAWAN DITINGKATKAN

Laporan : Muslim Paputungan/ Sofyan Peduho, Editor : Mahmud Marhaba.


KOTAMOBAGU [KP] – Pemerintah daerah Kota Kotamobagu sangat mendukung upaya yang akan dilakukan kalangan wartawan di daerah ini yang akan melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dalam.waktu dekat ini.


Walikota Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara melalui Kadis Kominfo Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh para wartawan di daerah ini dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para wartawan.


“Ibu Walikota bersama pak Wakil Walikota sangat mendukung pelaksanaan UKW yang akan adakan di Kobamobagu. Kami pun dari Kominfo sangat mensupport apa yang menjadi keinginan wartawan di daerah ini,” ungkap Ahmad Yani Umar, Rabu (18/09/2019) di ruang kerjanya.


Walikota ungkap Kadis Kominfo berpesan kepada wartawan saat melakukan audience waktu laku mengatakan agar wartawan di daerah ini meningkatkan profesionalisme wartawan.


“Tingkatkan profesionalisme wartawan, itu yang mejadi pesan khusus ibu Walikota kepada wartawan di daerah ini,” ungkap Kadis meniru ungkapan Walikota saat berada dengan para wartawan di daerah ini.


Terkait dengan persiapan kerjasama pemberitaan di daerah pada tahun 2020 mendatang dirinya berharap agar setiap media harus melengkapi semua administrasi yang menjadi persyaratan yang direkomendasikan oleh Dewan Pers.


Disadarinya bahwa media di daerah masih jauh dari harapan dan ketentuan Dewan Pers, olehnya Kadis Kominfo Kota Kotamobagu bersama para Kadis Kominfo seluruh Indonesia menghadap ke Dewan Pers untuk meminta dispensasi terkait aturan yang diterapkan.


“Kami minta agar aturan yang diberlakukan ke media di daerah mendapat dispensasi hingga tahun 2021 guna memberdayakan SDM lokal sampai media juga akan melengkapi segala administrasi yang mejadi tuntutan pihak Dewan Pers,” ungkap Kadis kepada media ini.


Dari informasi yang diperoleh oleh media ini, rencananya UKW akan dilakukan di daerah ini dalam waktu dekat dengan membuka 3 kelas kompeten yakni kelas kompeten Muda, Madya dan Utama masing-masing 1 kelas.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker