BOALEMO

WABUP ANAS JUSUF BUKA PELATIHAN KETRAMPILAN MENGEMUDI

Laporan : Tim Kabar Publik, Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, membuka kegiatan pelatihan keterampilan mengemudi kenderaan roda dua dan roda empat, bertempat di Hotel Citra Ayu, Senin (26/09/2019), yang dihadiri Kapolres Boalemo, yang diwakili Kasat Lantas, IPTU Edwin Isa Mahendra, S.IK, Sekretaris Dinas Nakertrans Kabupaten Boalemo Mince Pukedau, perwakilan SOPD, dan masyarakat penerima SIM Gratis.

Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, dalam sambutannya menyampaikan, Surat Izin Mengemudi (SIM), merupakan bagian dari Program 14 unggulan pemerintahan damai, yang salah satunya adalah program SIM gratis yang disampaikan pada saat kampaye Pilkada beberapa tahun lalu.

“Tentunya program ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi, oleh karena itu program-progam pemerintahan damai ini, sudah dilaksanakan secara bertahap dan sudah terealisasi,” ungkap Wabup Anas.

Lebih lanjut menurut Wabup Anas, untuk tahun 2019 ini sebanyak 5.086 SIM gratis yang tersebar di 82 desa se-Kabupaten Boalemo, dengan anggaran sebesar Rp 1.250.880.000,

“Semua ini di peruntukan pemerintah untuk masyarakat kurang mampu yang belum memiliki SIM, mudah-mudahan dengan program pemerintah ini semua masyarakat sudah memiliki SIM, karena sim sebagai pelengkap dalam berkendaraan berlalu lintas,” jelasnya.

Untuk itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengharapkan kepada masyarakat agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, guna memperoleh SIM gratis.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Nakertrans, Mince Pukedau menyampaikan bahwa Jumlah masyarakat Kecamatan Tilamuta yang mengikuti Pelatihan Ketetampilan mengemudi roda dua maupun roda empat sebanyak 774 orang, yang sudah mendapat rekomondasi dari pemerintah desa.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker