BOALEMO

MASYARAKAT BOALEMO LAKUKAN SHOLAT GAIB UNTUK ALMARHUM BJ HABIBIE

Laporan : Tim Kabar Publik, Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Duka mendalam dirasakan bangsa Indonesia atas meninggalnya Presiden Republik Indonesia ke-3, Bahrudin Jusuf Habibie. sebelumnya hampir semua daerah menggelar sholat gaib, hal ini pun dilakukan oleh jamaah mesjid besar Baiturrahman Tilamuta. Usai melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah, masyarakat Boalemo juga melaksanakan sholat gaib, untuk mengenang sekaligus mendoakan almarhum Bahrudin Jusuf Habibie, dengan harapan mendapatkan tempat yang layak sesuai amal baktinya, di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Tilamuta, Jumat, (13/09/2019).

Pelaksanaan sholat gaib, usai sholat Jumat secara berjamaah, dilaksanakan atas inisiatif dari Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Boalemo, Lahmudin Hambali, untuk mengenang jasa BJ. Habibie atas bangsa Indonesia, yang berprestasi di kancah Internasional, bahkan sangat dihormati oleh ilmuan dunia khususnya di bidang penerbangan.

Menurut Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Boalemo, Lahmudin Hambali, Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ. Habibie, adalah sosok negarawan yang dikagumi, dan sangat berjasa bagi Bangsa Indonesia.

“Bahrudin Jusuf Habibie sebagai Tokoh Demokrasi, Tokoh Nasional, kemudian juga beliau orang Gorontalo, maka masyarakat Kabupaten Boalemo telah melaksanakan sholat gaib, untuk mengenang arwah, sebagai bentuk penghargaan terhadap Presiden ke-3 di Republik ini,” ungkap Lahmudin.

Sebagai masyarakat Boalemo, Lahmudin Hambali, merasa punya tanggung jawab, dan terkesan dengan pemerintahan yang dimiliki Presiden Bahrudin Jusuf Habibie.

“Untuk masyarakat, sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah, mari kita sama-sama mendoakan, agar Presiden Bahrudin Jusuf Habibie memperoleh tempat yang layak disisi Allah SWT, dan segala dosanya diampuni oleh Allah SWT,” harap Lahmudin.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker