BOALEMO

KETUA DPRD BOALEMO TERIMA ASPIRASI MASYARAKAT DESA PENTADU BARAT

Laporan : Ati Modjo (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Ketua Sementara DPRD Boalemo, Hi. Karyawan Eka Putra Noho, S.IP yang baru saja dilantik pekan kemarin, menerima aspirasi dari masyarakat Desa Pentadu Barat kecamatan Tilamuta kabupaten Boalemo. Hal ini terlihat dimana Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho berbicang serius bersama pengurus BPD, Badan Pengawas dan masyarakat desa Pentadu Barat, Kamis (12/09/2019) di ruang kerjanya.

Dari pengamatan wartawan kabarpublik.id, percakapan terungkap soal kondisi desa yang dipandang penting untuk dilakukan mediasi. Diketahui, beberapa desa di provinsi Gorontalo banyak mengalami masalah yang pada intinya tidak adanya keterbukaan program maupun keterbukaan pengelolaan anggaran dana Desa. Percakapan pun berlangsung hingga 2 jam lebih.

Ketua DPRD Boalemo, Eka Putra Noho kepada masyarakat Desa Pentadu Barat mengatakan hingga saat ini DPRD belum bisa berbuat banyak karena Alat Kelengakapan Dewan (AKD) belum terbentuk. Namun dirinya berjanji jika masalah ini akan disampaikannya ke Komisi I jika alat kelengkapan Dewan sudah terbentuk.

Terungkap juga jika banyak masalah yang terjadi hampir di semua Desa di daerah Boalemo. Namun, pada prinsipnya pihak DPRD meminta agar semua Kepala Desa dan pernagkat desa lainnya wajib melakukan komunikasi antar sesama pengurus di Desa.

“Yang banyak kali terjadi adalah karena tersumbatnya komunikasi antara pengurus di Desa, baik Kades, Sekdes, Bendahara, BPD, Badan Pengawas serta perangkat Desa lainnya,” ungkap Karyawan Eka Putra Noho, kepada wartawan media ini.#[KP]         

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker