TOJO UNA-UNATOJO UNA-UNA

137 CALON KADES DI TOUNA IKUT UJI KOMPETENSI

Laporan : Budi Dako (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Sebanyak 137 peserta calon Kades dari 19 Desa yang memiliki lebih dari 5 orang calon mengikuti uji Kompetensi di MTS Alkhaerat, Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat, 06 September 2019.

“Ada 19 Desa yang tersebar di 12 wilayah kecamatan memiliki calon Kades lebih dari 5 orang,” kata Kadis PMD Touna, Drs. Hasan Lasiata kepada awak media ini saat ditemui, Sabtu (07/09/2019), sambil menambahakan jika mereka mengikuti ujian tertulis  dengan jawaban pilihan sebayak 70 soal dan tes wawancara.

Lanjut Hasan mengatakan, adanya tes tertulis dan wawancara itu untuk mengetahui kompetensi dasar dan kemampuan bakal calon Kades tentang pemerintahan Desa.

Adapun materi wawancara yang diujikan panitia seleksi tingkat kabupaten yakni terkait dengan wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, pemerintahan dan kepemimpinan. Hasilnya nanti, tegas Hasan akan diumumkan berdasarkan perangkingan nilai masing-masing peserta bakal calon Kades pada tanggal 12 September mendatang melalui panitia tingkat Desa.

Diketahui, Tim Penguji kabupaten terdiri dari Sekda Touna, Taslim DM. Lasupu, Kabag Hukum dan Kadis PMD setempat.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button