KABGORPARIWISATA

JELANG FESTIVAL PESONA DANAU LIMBOTO, PEMDA KABGOR AKAN GELAR AKSI BERSIH DANAU

Laporan: Moh. Afandi (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KABGOR [KP] – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menghadiri dan memberikan sambutan pada rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan bersih-bersih danau Limboto, Rabu (04/09/2019) pukul 13:15 Wita, bertempat di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo Kabupaten Gorontalo.

Rapat ini dibuka langsung oleh Asisten II, Drs. Astri Tuna, dan dihadiri oleh Kepala OPD, Camat Telaga Biru, Limboto, Batudaa, Tabongo, Telaga Jaya, Tilango dan Undangan Lainnya.

Pembahasan dalam rapat tersebut rencananya pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih danau Limboto selama dua hari pada tanggal 12-13 September kedepan dalam menyambut event  Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2019.

Asisten II Kabupaten Gorontalo, Drs. Astri Tuna, mengatakan pihaknya akan menggali Danau Limboto dan melakukan pengurangan eceng gondok yang ada dan juga akan membersihkan sampah-sampah berupa plastik yang ada di sekitar lokasi danau Limboto.

“Kegiatan bersih-bersih tersebut akan dilibatkan seluruh elemen baik masyarakat secara umum, organisasi masyarakat, OPD, Lanal Gorontalo, serta pihak-pihak terkait lainnya yang ada di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Astri Tuna selaku Ketua Panitia kegiatan bersih–bersih tersebut.

Saat dikonfirmasi bagaimana peran Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, terkait dengan kegiatan ini, Ia menjelaskan bahwa dukungan Bupati Nelson Pomalingo sangat luar biasa bahkan beliau banyak memberikan saran kepada kami panitia terhadap apa yang harus dilakukan.

“Hasil pembersihan eceng gondok ini nantinya tidak akan dibiarkan begitu saja. Namun, akan dimanfaatkan dalam industri kecil untuk pembuatan kerajinan, baik dibuat menjadi kopiah eceng gondok, tas, pupuk kompos, kursi dan lain sebagainya,” tutupnya. #[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button