GORONTALO

GUBERNUR GORONTALO TERIMA PENGURUS DPD HIPO GORONTALO, GUBERNUR : “JIKA UNTUK KEPENTINGAN KESEJAHTERAAN RAKYAT SAYA SIAP MENDUKUNGNYA”

Laporan : Tim KP (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Pesatnya perkembangan teknologi saat ini membuka peluang besar bagi para pengusaha di tanah air. Berbagai terobosan dilakukan untuk mempromosikan hasil usaha mereka termasuk bagaimana mengembangkan produk UMKM di daerah ini.

Hal ini yang disampaikan pengurus DPD Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional Propinsi Gorontalo yang terbentuk melalui SK DPP HIPO No. 29/SK DPP/HIPO/VIII/2019 tanggal 27 Agustus 2019.

Agenda awal yang dilakukan oleh pengurus DPD HIPO Gorontalo yakni mendatangi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, untuk bersilaturahim sekaligus memperkenalkan eksistensi HIPO di Gorontalo.

Pengurus DPD HIPO Gorontalo yang dipimpin oleh Ketua Divisi Organisasi dan Kaderisasi Sudirman Modjo bersama pengurus lainnya menjelaskan jika kehadiran HIPO di Gorontalo tidak lain bagaimana memanfaatkan potensi usaha lokal untuk menjadi target pemasaran secara nasional maupun Internasional.

“Produk Gorontalo termasuk yang dikembangkan oleh UMKM wajib dipromisikan oleh HIPO dan HIPO akan jadi pelaku terdepan akan usaha ini sehingga harga bisa terkontrol dan membatasi produk import datang ke daerah,” ungkap Sudirman Modjo yang bisa disapa Iman Modjo, Selasa (03/09/2019).

Gubernur Gorontalo, Drs. Rusli Habibie, M.AP didampingi sejumlah Kepala SKPD provinsi Gorontalo saat menerima Pengurus HIPO Gorontalo menyambut baik kehadiran HIPO di Gorontalo. Dirinya menegaskan jika tujuan HIPO selaras dengan pengemabngan kesejahteraan rakuay, maka dirinya sangat mendukung.

“Saya memberikan apresiasi atas kehadiran HIPO di Gorontalo. Jika lembaga ini untuk pengembangan kesejahteraan rakyat, maka pada dasarnya Pemprov mendukung. Apalagi niatnya untuk pengembangan UMKM di Gorontalo,” tegas Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

DPD HIPO Gorontalo sendiri diketuai oleh Arif Juniandar, S.AP, sementara Sekretaris dipegang oleh Romin Saleh, S.Sos dan Bendahara dipercayakan kepada Herlina Nusura digerakan oleh 8 Devisi yang siap berkolaborasi dengan pemerintah dan para pengusaha di daerah ini hingga ke Kabupaten Kota.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker