KONTROL

KETUA IKA UNG BICARA SOAL PILREK

Laporan : Tim KP (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), sebagai wadah organisasi yang menaungi para Alumni UNG dari zaman ke zaman  berharap pemilihan Rektor Universitas Negeri Gorontalo yang berlangsung, Senin (02/09 /2019) akan menghasilkan Rektor yang mempunyai gagasan yang dapat memajukan keberadaan Universitas ini kedepannya, khususnya dapat memberi spirit baru kepada setiap Alumni Universitas Negeri Gorontalo.

“Kemajuan Univeritas Negeri Gorontalo tak lepas dari peran Alumni dimana dalam beberapa dekade UNG sudah menjadi Universitas yang mempunyai kualifikasi baik dan kedepannya perlu ditingkatkan,” ujar Roni Imran Ketua IKa UNG . Ia pun menambahkan bahwa walau tak punya hak  memilih dalam pemilihan Rektor tetapi suara Alumni UNG harus dapat dipertimbangkan oleh Senat Universitas sehingga IKA UNG akan memasukan pernyataan sikap dan catatan terkait dengan kriteria Rektor UNG Kedepannya dan surat IKA UNG akan kita layangkan ke Senat Universitas sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan Rektor nanti.

Selain itu ke depan intensitas kiprah Alumni akan terus mengawal perkembangan UNG sehingga siapapun Rektor ke depan akan bisa memberi arti bagi Alumni khususnya dapat menjadi jembatan Alumni dengan dunia kerja baik itu negeri dan swasta karena hal yang menjadi problem dari setiap Alumni UNG. 

“Selain itu ke depan perlu ada peningkatan kompetensi Alumni maka tentu hal ini berhubungan dengan program program dari Universitas itu sendiri,” ungkapnya diakhir percakapannya bersama media ini.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker