ADVETORIALKOTA GORONTALO

11 ORGANISASI KESISWAAN DI SMK KESEHATAN DILANTIK, INI HARAPAN KEPSEK JAMALUDDIN

Laporan : Rizky R. Umar (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Sebelas Organisasi di SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo dilantik oleh Jamaluddin Hamid, SP, M.Si, selaku kepala sekolah SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo, Senin (02/09/2019).

“Hari ini kita melakukan kegiatan pelantikan Sebelas Organisasi Kesiswaan yang ada di SMK Kesehatan Bakti Nusa Gorontalo, diantaranya pengurus OSIS, PRAMUKA, ROHIS, PMR, UKS, PIK R, English Club, Forum Anak, Forum Sip Gorontalo, Pengurus IT, dan Pengurus Patroli Keamanan Sekolah,” ungkap Kepala Sekolah SMK Kesehatan, Jamaluddin kepada media ini.

Prosesi pelantikan 11 Organisasi Kesiswaan di SMK Kesehatan Gorontalo

Dari Sebelas Organisasi yang dilantik hari ini, lebih dari Seratus siswa SMK Kesehatan Gorontalo yang mengambil bagian didalamnya. Jammaluddin juga berharap dengan pelantikan yang sakral ini bisa bermakna untuk siswa sekaligus bisa belajar berorganisasi di sekolah. “Karena tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti mereka dapat memimpin organisasi di lingkungan masyarakat dan akan dilantik di suasana yang berbeda,” ungkap Jamaluddin.

Jamaluddin juga mengatakan sebelum dilantik semua Pengurus Organisasi ini sudah membuat perjanjian untuk dapat menjadi pelopor serta dapat menjadi teladan baik dalam prestasi akademik maupun non akademik serta kedisplinan disekolah SMK Kesehatan.

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) juga adalah salah satu Organisasi Kesiswaan yang ada di SMK Kesehatan Bakti Nusantara ini. PIK R sendiri induknya di BKKBN.

Kepala Selkah SMK Kesehatan Gorontalo, Jamaluddin Hamid, SP, M.Si.

“Jadi, ketika ada permasalahan permasalahan tentang siswa di sekolah bisa konseling dulu di Organisasi PIK R ini, tidak ditangani langsung oleh guru, mereka bisa lebih terbuka curhatnya karena mereka ada pendidik sebaya di dalam Organisasi PIK R ini,” tutur Jamaluddin.

Dirinya juga berharap dari ke 11 Organisasi ini bisa membuat Perencanaan dan Program Kerja serta bisa merealisasikan apa yang sudah menjadi tugasnya selama setahun.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker