KOTA GORONTALO

WALIKOTA GORONTALO PRESENTASIKAN PENGELOLAAN KOTA TINGKAT ASEAN DI THAILAND

Laporan : Rizky Umar (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

THAILAND [KP] – Marten Taha, Wali Kota Gorontalo mendapatkan kesempatan menjadi pembicara dalam Forum Internasional yakni Forum Walikota ASEAN yang dihadiri 100 kepala daerah se Asia Tenggara bertempat di Bangkok, Thailan, Senin sampai Rabu (26-28) Agustus 2019.

Kegiatan yang disebut Asean Mayors Forum ke 5 ini, Marten akan membahas soal Best Practices pengelolaan Kota Gorontalo, hingga meraih penghargaan tertinggi dalam hal pengelolaan pemerintahan yaitu Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha.

“Kegiatan ini sangat penting, karena dapat mendorong berbagai aksi lokal untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif,” ujar Marten.

Selain itu, kegiatan yang dihadiri kepala daerah se Asean ini juga, akan membahas tentang ASEAN menuju SDGs dan Sustainable Urban Development, seperti inventarisasi inisiatif lokal dan pengembangan kerjasama antar Kota di ASEAN juga dipromosikan, sehingga dapat berdampak pada pembangunan perkotaan berkelanjutan.

Marten mengatakan Panel juga akan menganalisis upaya kota-kota di ASEAN untuk mempercepat pencapaian SDGs, rencana pembangunan berkelanjutan lainnya dan membahas ASEAN peran dan kolaborasi Walikota ditingkat Regional.

Selain itu ASEAN Mayors Forum ungkap Marten Taha akan menjadi tempat ideal untuk para pemimpin daerah, dalam rangka berbagi visi misi, ide dan pengalaman dalam membangun masing-masing daerah.

Turut hadir bersama Walikota Gorontalo, Sekda Kota Gorontalo, Ismail Nadjid dan Tium kerja Walikota Gorontalo yang mendampingi hingga usai kegiatan tersebut.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker