KABGOR

NELSON : PRAMUKA ADALAH PELAJARAN UNTUK MEMBANGUN KARAKTER

Laporan : Kipin Datukramat (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KABGOR [KP] – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo secara resmi membuka kegiatan perkemahan pramuka dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke -58 dan dirangkaikan dengan HUT Proklamasi RI Ke-74 tingkat Kwartir Ranting kecamatan Tibawa Tahun 2019, Minggu ( 25/08/2019) di bumi perkemahan lapangan Karya Isimu kecamatan Tibawa.

Kehadiran Prof. Nelson di lokasi bertindak sebagai Inspektur upacara yang turut didampingi ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway bersama pengurus.

Dalam sambutannya, Kamabicab Nelson mengatakan, Pramuka ini adalah organisasi sangat luar biasa bagi semua orang. Ia menegaskan, Pramuka adalah media terbaik untuk pembinaan generasi muda.

“Pramuka ini karena dilakukan secara berjenjang, ada yang disebut siaga, penggalang, penegak dan karya-karya lain termasuk satuan karya yang banyak didalam mengemban atau membina anak-anak Pramuka,” Kata Nelson.

“Tidak ada organisasi yang secara berjenjang dilakukan seperti ini, hanya Pramuka,” sambung dia lagi.

Oleh karena itu, bagi orang tua, kepala sekolah, guru dan sebagainya terutama adik –adik jangan ragu untuk ikut masuk organisasi Pramuka. “ Karena disana dilakukan pembinaan secara baik, pembinaan dilakukan secara paripurna untuk diri sendiri, untuk orang lain dan untuk lingkungan,” imbuh Nelson.

Ia menjelaskan, kepentingan pembinaan tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain dan untuk lingkungan.

Dengan begitu, Nelson berharap, dengan pembinaan, Dasa Darma dan sebagainya itu merupakan acuan bagi anak-anak sekalian. “ Karena itu, harapan saya terutama kepada orang tua mohon di dorong anak-anak mengikuti Pramuka,” tukas Nelson.

Dia berpesan jangan mengikuti Pramuka itu hanya untuk bersenang-senang, jangan itu mengganggu pelajaran, Pramuka adalah pelajaran untuk membangun karakter.

Selain itu, Nelson juga berharap Pramuka ini untuk selalu dilaksanakan disetiap sekolah dan pembinaan dilakukan secara berkelanjutan. Demikian juga untuk kepala sekolah, instruktur untuk melakukan pembinaan secara terus menerus.

“Apakah itu mingguan, bulanan dan itu kita serahkan kepada pihak sekolah yang mengaturnya, sebagai pelajaran kekulikuler distiap sekolah, ” harap Nelson.

Kegiatan itu turut dihadiri pula sejumlah pimpinan OPD, Camat Tibawa, Kapolsek Tibawa, Danramil Tibawa, kepala Dese Se Kecamatan Tibawa, Kepala Puskesmas Tiibawa, Kamabigus SD, MI, SMP, MTS se kecamatan Tibawa.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button