BOALEMO

BUPATI BOALEMO BUKA KEGIATAN BIMTEK BAKOHUMAS DI LINGKUNGAN OPD

Laporan : Ayimun Sunga (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

MANADO [KP] – Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (BAKOHUMAS) tingkat Kabupaten Boalemo bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (20/08/2019). Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Wakapolres  Boalemo Pietmon Tamalawe, Pemateri di Rektur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Selamata Sembiring, para Asisten, Kepala OPD dan Peserta Bimtek Bakohumas utusan masing-masing OPD.

Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan bahwa pelaksanaan Bimbingan Teknis Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan peran masing-masing SOPD untuk menyebarluaskan informasi pembangunan dan pelayanaan kepada masyarakat. Sehingga itu tujuan penyelenggaraan Bimtek Bakohumas ini untuk memberikan informasi dan mengatasi kesenjangan komunikasi antara instansi pemerintah dan lembanga melalui koordinasi dan kerjasama antar unit kerja bidang hubungan masyarakat.

“Bakohumas di masing -masing SOPD harus mampu menyampaikan informasi pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat terutama 14 program unggulan pemerintah daerah. Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya Bimtek Bakohumas ini akan mampu melatih dan memberikan edukasi penting kepada peserta tentang informasi pemerintahan, pelayanan kemasyarakatan nantinya akan dinikmati masyarakat secara terbuka dan transparan melalui media yang ada,” harap Bupati Boalemo.

Pada kesempatan itu juga Bupati Boalemo Darwis Moridu menegaskan kepada peserta akan memantau langsung perkembangan Bakohumas yang ada di masing-masing OPD. Untuk itu diharapkan kepada peserta Bimtek Bakohumas agar mencermati materi yang akan di sampaikan nanti.

Sementara kabag Humas dan Protokol, Mohamad Taufiq Kumali menyampaikan bahwa terkaksananya kegiatan Bimtek Bakohumas dapat memberikan pemahaman kepada seluruh personil Bakohumas terkait dengan tugas pokok dan fungsinya dalam menyampaikan informasi tentang pembangunan daerah dan juga dapat mempercepat informasi kebijakan serta pembagunan dari OPD masing-masing dengan data yang akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker