KOTA GORONTALO

LAYANI UNJUK RASA, TEMPAT PESTA GRATIS HINGGA KESEJAHTERAAN HONORER JADI TARGET KETUA DEKOT RISMAN TAHA

Laporan : Moh Afandi (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar kegiatan Ngopi Bareng dengan tema ‘Menjemput Aspirasi’, Jumat, (16/08/2019) bertempat di Warkop Aceh Kota Gorontalo Jalan Panjaitan Kelurahan Limba U 1 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo, pukul 15:00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Gorontalo yang baru beberapa hari kemarin dilantik, Risman Taha, SE.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Kota Gorontalo, Dr. Ir. Ismail Madjid, MTP., Akademisi Tokoh Perempuan Gorontalo, Dr. Lilan Dama, M. Pd., Penulis buku Islami, Muhammad Makmun Rasyid, S. Ud., para Camat di lingkungan Kota Gorontalo, Mahasiswa, OKP, OKPI, dan 50 perwakilan kelurahan Kota Gorontalo.

Dalam sambutan Ketua DPRD Kota Gorontalo, Risman Taha, SE, megungkapkan bahwa  gedung dewan perwakilan rakyat yang kami wakil rakyat tempati boleh digunakan oleh rakyat, karena timbul dalam gagasan kami bahwa daripada masyarakat sering memagar jalan, menggunakan bahu jalan bahkan sepenuhnya jalan digunakan dengan alasan membuat kegiatan berupa pesta dan kegiatan lainnya, maka Insha Allah teman-teman kami akan gagas untuk Perda jika gedung itu dibebaskan gratis, kemudian mereka hanya menyiapkan puade, makanan dan kebutuhan lainnya.

“Kami juga sudah bicara dengan Sekwan dan teman-teman untuk dianggarkan tahun 2020 agar masyarakat yang akan membuat kegiatan sudah gratis,” ungkap Risman Taha dalam memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

“Kemudian untuk teman-teman yang akan unjuk rasa di DPRD silahkan menghubungi kami tiga hari sebelum turun lapangan sesuai dengan UU yang berlaku agar kami akan siapkan segala fasilitas untuk kalian,” ungkap Ketua DPRD Kota Gorontalo yang juga merupakan aktivis di Gorontalo.

“Jadi kedepannya masih banyak yang akan kami lakukan di Kota Gorontalo,” tambahnya.

“Untuk honorer kami akan perjuangkan kesejahteraan mereka dengan menaikkan gajinya. Dan ditahun 2020 kami akan buat perdanya,” ujar Risman Taha.

“Besar harapan Saya apa yang sudah disampaikan tadi agar menjadi satu barometer juga di dalam aspirasi-aspirasi yang masuk dan Saya pun berharap tidak berhenti disini dalam artian bukan berhenti hanya sekali ini tetapi Insha Allah ke depan itu akan menjadi agenda dari DPRD Kota Gorontalo. Bahkan kami berpikir kalau hari ini kami datang menjemput aspirasi maka kami pun tidak salah apabila mengundang komunitas-komunitas maupun seluruh masyarakat Kota Gorontalo ke DPRD,” ungkap Risman Taha.

“Kemudian Saya juga berharap masukan dan kritikan yang membangun dari masyarakat, mahasiswa, dan sebagainya. Mari kita bersama-sama saling membantu dalam memajukan Kota Gorontalo yang Islami, berbudaya, Smart dan penuh dengan adat istiadat,” tutupnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker