SULTENG

BPPW SULTENG SALURKAN AIR BERSIH KE LOKASI BENCANA

Laporan : Jemmy Hendrik (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

SIGI [KP] – Pasca bencana yang melanda Desa Namo, Kecamatan Kulawi,  Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulteng melakukan tindakan antisipatif dengan menyulai air bersih dengan menggunakan Truk Tangki.

Kepala BPPW Ferdi Kana Lo,  yang mendapatkan berita terkait kurangnya pasokan air langsung memimpin Tim Reaksi Cepatnya dengan berkunjung langsung ke lokasi bencana pada Rabu (14/08/2019).

Dua armada mobil tangki air bersih dikerahkan ke lokasi bencana yakni dusun III dan dusun IV Desa Namo, yang menjadi lokasi pengungsian warga tersebut.

Kepada BPPW Sulteng Ferdi Kana Lo mengatakan, pihaknya selaku Kepala Satgas PUPR yang ditugaskan di Sulawesi Tengah melakukan serangkaian langkah antisipatif dengan bersinergi kepada semua pihak diantaranya menggandeng BPJN Wilayah XIV serta Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS)III serta Pemerintah Kabupaten Sigi untuk bersama sama menangani bencana yang terjadi di daerah Kulawi tersebut.

“Hari ini kita lakukan adalah pembukaan ruas jalan yang tertimbun material longsor sepanjang jalan dari Salua hingga ke Kulawi, sedikitnya ada 10 titik longsoran serta 500 meter jalan yang putus total, sehingga dibantu Dinas PUPR kabupaten Sigi yang telah menurunkan dua unit alat berat jenis Exsavator,” ungkap Kepada BPPW Sulteng Ferdi Kana Lo.

Dirinya juga mengatakanBWSS III lagi mengirimkan dua unit Exsavator serta Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) juga sudah mengirimkan satu unit alat berat jenis Bulldozer untuk membantu menyingkirkan material bebatuan disepanjang daerah terdampak tersebut.

Kita berharap kondisi ini segera pulih kembali. Berbagai bantuan kiranya akan membantu terciptanya kondisi yang baik dan normal kembali.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker