POHUWATO

WARTAWAN DAN BAGIAN HUMAS POHUWATO IKUT PENYULUHAN BAHASA INDONESIA SELAMA DUA HARI

Laporan : Jundi Dai (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Kantor Bahasa Gorontalo melaksanakan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi awak media massa di kabupaten Pohuwato, Kamis (15/08/2019) bertempat di hotel Golden Sri Marisa kabupaten Pohuwato.

Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi wartawan dan Humas Pemda ini dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Pohuwato, Fitser Mohune, S.Pd.

Dalam sambutannya Fitser Mohune mengucapkan terima kasih kepada Kantor Bahasa Gorontalo yang telah melaksanakan penyuluhan bahasa Indonesia di kabupaten Pohuwato.

“Ucapan terima kasih kepada Kantor Bahasa Gorontalo yang telah melaksanakan penyuluhan. Penyuluhan seperti ini telah beberapa kali dilaksanakan di Pohuwato, hanya saja yang berbeda untuk kali ini pesertanya dari jurnalis dan Humas,” ungkap Fitser Mohune.

Fitser mengakui jika khusus untuk media yang ada di kabupaten Pohuwato saat ini telah banyak menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dirinya berharap Insya Allah teman-teman jurnalis dapat memanfaatkan kegiatan ini guna untuk penyempurnaan Bahasa Indonesia dalam menyusun berita dan alhamdulillah media saat ini menggunakan bahasa Indonesia yang benar dan baik.

Rencananya penyuluhan Bahasa Indoensia untuk wartawan dan Humas Pemda Pohuwato akan berlangsung selama 2 hari, tanggal 14-15 Agustus 2019. Tercatat terdapat 38 peserta dalam kegiatan ini yang terdiri dari 28 dari unsur wartawan dan 10 peserta dari Humas pemda Pohuwato.

Kepala Kantor Bahasa di Gorontalo, DR. Sukardi Gau, M.Hum mengatakan jika kegiatan ini dilakukan oleh Kantor Bahasa Gorontalo yang sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah dilakukan di kabupaten Gorontalo Utara dan kabupaten Bone Bolango yang mendapat antusias para peserta dari kalangan wartawan.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker