BOALEMO

PEMDA BOALEMO BAHAS LAJU PERTUMBUHAN PENDUDUK PADA RAKORDA KKBPK

Laporan : Ayimun Sunga (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf membuka Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Kamis (15/08/2019).

Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah yang di gelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak tersebut, dilaksanakan di Hotel Citra Ayu.

Rapat Koordinasi Daerah tersebut di hadiri juga oleh Plt DPPKBP3A Kabupaten Boalemo Sutriyani Lumula, Kadis Kesehatan Alimudin, pengurus PKK, para Kapolsek, Danramil dan Kader PPKBD/SUB PPKBD se-Kabupaten Boalemo.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa untuk memantapkan kembali peran Keluarga Berencana di Kabupaten Boalemo, dalam pengendalian Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) untuk peningkatan kualitas penduduk dan peningkatan derajat kesehatan serta kesejahteraan keluarga khususnya ibu dan anak melalui Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Dengan dilaksanakannya Rapat Koordinasi Daerah dapat mengevaluasi pelaksanaan kependudukan Tahun 2018 dan merencanakan program kegiatan yang lebih efektif untuk tahun selanjutnya,” tegas Wabup.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf juga menegaskan forum ini hendaknya dapat dijadikan untuk saling memberi masukan dan dukungan dalam pengembangan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga demi Peningkatan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf berharap dengan tema Rakorda tahun ini penguatan lintas sektor terhadap pencapaian program KKBPK guna mempercepat terwujudnya masyarakat yang produktif dan mandiri di kabupaten Boalemo hendaknya menjadi motivasi dalam berkarya untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Boalemo.

sementara itu Plt  Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Boalemo Sutriyani Lumula menyampaikan bahwa masalah Kependudukan adalah masalah yang penting dalam program pembangunan, yang di amanatkan pada Undang-undang No.52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. Penduduk harus menjadi titik sentral dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatangan MOU antara Dinas Kesehatan dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) serta penadatanganan Pakta Integritas Komitmen bersama dalam meningkatkan Capaian Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Boalemo yang diawali oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker