KABGOR

PEMKABGOR BERI PERHATIAN KHUSUS LANSIA DI HLUN KE 23

Laporan : Kipin Datukramat (Jarber SMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KABGOR [KP] – Pemerintah kabupaten Gorontalo melalui Dinas Sosial menggelar rapat persiapan memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke- 23 tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (14/08/2019).

Kegiatan rapat dipimpin lansung oleh Sekretaris Daerah kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb. MM, turut dihadiri Kadis Sosial Dr. Husain. Ui beserta jajaranya, Pimpinan OPD, Camat, Kapus dan Undangan lainya.

Kadis Dinas Sosial Dr. Husain. Ui menyampaikan kegiatan HLUN ke-23 tingkat Kabupaten Gorontalo merupakan kegiatan yang pertama dilakukan di Provinsi Gorontalo sehingga pada tanggal 16 Agustus nanti seluruh rangkain kegiatan nanti akan dibuka oleh Bupati Gorontalo.

Kegiatan nanti akan dilanjutkan dengan beberapa event kegiatan yaitu lomba senam Lansia, lomba Mohunguli serta lomba vokalia Lansia. Dari 3 kategori lomba ini, akan dipilih tiga terbaik yang akan diberikan hadiah bahkan penghargaan pada puncak acara tanggal 18 Agustus nanti dengan mengundang Gubernur Gorontalo dan Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo serta para Bupati/Wali Kota bersama Ketua TP-PKK se Provinsi Gorontalo.

Pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan Karnaval yang diikuti oleh masing – masing Lansia dari 19 Kecamatan bahkan OPD se Kabupaten Gorontalo dengan mengabil star dari pasar buah Bulila Kecamatan Telaga dan finish di Taman Budaya Limboto.

Sementara itu Sekda Hadijah Thayeb menyampaikan, kegiatan dilakukan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh Lansia di kabupaten Gorontalo juga memberikan ruang beinovasi menunjukan kemampuanya dalam membangun Kabupaten Gorontalo, karena di usia tua itu sangat butuh perhatian sehingga mereka terhindar dari segala penyakit.

Kegiatan HLUN ke-23 tingkat Kabupaten Gorontalo dirangkaikan dengan HUT Kemerdekaan RI ke -74, sehingga para Lansia dapat berperan untuk mengisi hari Kemerdekaan dengan segala kemampuan mereka.

“Saya berharap seluruh OPD, Kecamatan serta Desa/Keluerahan ikut mengsuksekan kegiatan ini,” tutup Hadijah selaku Ketua Panitia.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button